Otomotif

Mobil Jenis City Car Kuasanya Bisnis Mobil Bekas

Menurut Leovan Widjaja, pebisnis mobkas di Serpong, Tangerang, tren city car masih sangat bagus permintaannya

Mobil Jenis City Car Kuasanya Bisnis Mobil Bekas
Tribun Pontianak/Leo Prima
Model berpose di dekat Daihatsu Ayla 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Tren mobil bekas jenis city car diakui masih paling banyak porsinya ketimbang mobil keluarga seperti MPV.

Menurut Leovan Widjaja, pebisnis mobkas di Serpong, Tangerang, tren city car masih sangat bagus permintaannya. Jenis mobil- mobil berukuran kompak, lebih banyak diminati anak muda, pembeli pertama, dan keluarga muda.

"Pilihan yang banyak dari mobil- mobil kompak menjadi salah satu pemicunya. Kalau dulu, orang mau beli mobil pertama, yang murah hanya Avanza saja, sekarang sudah beda," ujar Leovan kepada KompasOtomotif, beberapa waktu lalu.

Tren MPV sebelumnya, jelas Leovan, terjadi karena belum banyak pilihan mobil berukuran kecil di bawah Avanza. Kini, dengan lahirnya berbagai model, seperti Brio, March, Etios, dan Mirage, permintaan pasar itu terpenuhi.

"Dulu orang satu, dua, atau maksimal tiga dalam satu keluarga, dipaksa membeli Avanza. Sekarang mereka belum butuh muatan yang terlalu lapang untuk memenuhi kebutuhan mereka," kata Leovan.

Segmen kendaraan seperti hatchback, seperti Yaris, Jazz, Fiesta, Rio, atau Hyundai Avega juga lebih banyak peminatnya. Meskipun punya ruang lebih kecil, tetapi faktor gaya dan kemewahan yang tidak dimiliki MPV juga bisa terpenuhi.

Berita ini dipublikasikan kompas.com dengan Judul "Ragam Mobil Bekas yang Laris Manis"

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help