Kriminalitas HST

Tepergok Mencuri Sepeda Motor Warga Birayang, Iriansyah Bonyok Diamuk Warga

Nahas dialami Iriansyah (35). Warga Desa Sungai Pumpung, Kecamatan Awayan, Kabupaten Balangan ini dipukuli warga karena ketahuan mencuri sepeda motor

Tepergok Mencuri Sepeda Motor Warga Birayang, Iriansyah Bonyok Diamuk Warga
Halaman 1 Harian Metro Banjar Edisi Jumat (30/6/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Nahas dialami Iriansyah (35). Warga Desa Sungai Pumpung, Kecamatan Awayan, Kabupaten Balangan ini dipukuli warga karena ketahuan mencuri sepeda motor milik Hilmi Rahman (40), Kamis (29/6) pukul 00.15 Wita.

Sebenarnya Iriansyah sudah berhasil membawa sepeda motor milik Hilmi, warga Jalan Merdeka RT8 Birayang, Kecamatan Batanagalai Selatan, Hulu Sungai Tengah, itu. Sayangnya motor yang diambil Iriansyah dari teras samping rumah Hilmi tersebut mesinnya tak mau hidup.

Iriansyah pun terpaksa menuntunnya. Informasi yang diperoleh dari warga setempat, saat berada di simpang empat Pasar Birayang, Iriansyah berpapasan dengan M Arsyad, warga Birayang. Arsyad mengenali Shogun warna biru berpelat DA 5650 EH yang didorong Iriansyah itu adalah milik Hilmi.

Merasa curiga, karena orang yang membawa sepeda motor Hilmi itu tak dikenalinya dan membawanya di tengah malam, Arsyad langsung mengontak temannya Norabidin. Kemudian mereka bersama-sama warga lainnya mendatangi Iriansyah.

Iriansyah pun berhasil mereka cegat. Setelah melihat sepeda motor yang dibawa Iriansyah milik Hilmi, warga langsung memukuli Iriansyah hingga mukanya bonyok. Beruntung Norabidin segera melaporkan peristiwa itu ke Polsek Batangalai Selatan (BAS). Anggota Polsek BAS datang dan langsung membawa Iriansyah ke Mapolres HST.

Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya, melalui Kapolsek BAS, Iptu Budiono, mengatakan setelah dilakukan pengecekan bersama warga, sepeda motor yang dibawa Iriansyah itu memang milik Hilmi.

“Sekarang barang bukti ada di Polsek BAS, sedangkan pelakunya diamankan di Polres HST,” kata Budiano. (han)

Baca Lengkap di Harian Metro Banjar Edisi Jumat (30/6/2017)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help