Berita Banjarmasin

Usaha Kafe Tumbuh Subur di Banjarmasin dan Banjarbaru

Pihaknya semakin berbenah untuk memberikan pelayanan terbaik di tengah tumbuhnya kafe-kafe baru.

Usaha Kafe Tumbuh Subur di Banjarmasin dan Banjarbaru
rahmadani
Social Cafe. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bisnis kuliner seperti kafe di Banjarmasin dan Banjarbaru tumbuh subur di tengah kondisi ekonomi yang belum menentu seperti sekarang ini.

Para pengelola kafe tetap optimistis, bisnis yang mereka jalankan memiliki prospek bagus.

Pengelola Public Cafe di Jalan HKSN Banjarmasin, Hasanuddin K mengatakan, prospek usaha kafe masih bagus. Pihaknya semakin berbenah untuk memberikan pelayanan terbaik di tengah tumbuhnya kafe-kafe baru.

"Kami tingkatkan dari sisi produk dan entertainmentnya. Tetapi untuk Public Cafe terobosan dalam waktu dekat akan rebrand," katanya.

Pengelola Social Cafe, Denny Prastowo mengatakan, ada dua hal yang dipersiapkan dalam menghadapi kompetisi kafe baru yang bermunculan.

"Pertama Kami memperkuat lini produk. Menu andalan yaitu pasta diperkuat dengan varian rasa baru," katanya.

Lanjut Denny, kedua yakni sejak 27 Juni lalu, kafe di Jalan A Yani Km 2 Gedung Hapeworld Banjarmasin itu memberikan diskon all coffee sebesar 50 persen, sehingga bisa memberikan fasilitas dan value lebih kepada anak muda untuk lebih tertarik nongkrong di Social Cafe.

Terakhir adalah menggelar event-event yang beda-beda tiap minggunya. Tujuannya agar para pengunjung merasakan sensasi berbeda ketika berada di Social Cafe.

Manager Warung Tagar dan The Pantry Cafe, Sam Hambani mengatakan, prospek usaha kafe masih bagus. Menjadi aspek persaingan sekaran adalan suasana atau tempat, menu yang dijual dan harga.

Kafe di Jalan Karang Anyar 1 Balitan Banjarbaru itu sekarang muncul dengan konsep baru setelah renovasi beberapa waktu lalu. Tempat lebih luas, suasananya lebih santai dengan menu baru yang harganya terjangkau.

"Tagar sekarang menjadi meeting point yang mengasyikan dan tidak berat dikantong," katanya.

Penulis: Hasby
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved