Berita Tabalong

Akibat Korsleting Listrik, Empat Rumah Dilalap Api di Desa Bangkiling

Kemudian ‪api dengan cepat menyebar karena sebagian besar atap rumah tersebut terbuat dari daun rumbia dan jarak rumah saling berdempetan.

Akibat Korsleting Listrik, Empat Rumah Dilalap Api di Desa Bangkiling
BPBD Tabalong
Suasana duka menghampiri warga Desa Bangkiling RT 05 Kecamatan Banua Lawas, Kabupaten Tabalong, menyusul terjadinya musibah kebakaran, Jumat (30/6/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Suasana duka menghampiri warga Desa Bangkiling RT 05 Kecamatan Banua Lawas, Kabupaten Tabalong, menyusul terjadinya musibah kebakaran, Jumat (30/6/2017) kekitar pukul 14.30 Wita.

Setidaknya, empat rumah terbakar yang diketahui milik Kaspah (60), Basni (30), Husin (45), Halit (50), serta lumbung padi milik Halit (50).

Informasi berhasil dihimpun ‪diduga penyebab kebakaran tersebut dari korsleting listrik dari salah satu rumah yang kemudian api membesar dan menghanguskan beberapa rumah milik warga sekitar.

Kemudian ‪api dengan cepat menyebar karena sebagian besar atap rumah tersebut terbuat dari daun rumbia dan jarak rumah saling berdempetan. Dalam kejadian ini diketahui tidak ada korban jiwa.‬

Kapolres Tabalong, AKBP Hardiono melalui Kasubaghumas Iptu Ibnu Subroto membenarkan adanya kejadian kebakaran dan penyebabnya belum bisa dipastikan karena masih dalam proses penyelidikan.

‪"Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp 250.000.000," ujarnya.

Sementara, Pemkab Tabalong melalui BPBD dan Dinsos Tabalong telah memberikan bantuan awal bagi para korban.

Kepala BPBD Tabalong, Alfian menyerahan langsung bantuan berupa bahan makanan, pakaian, peralatan memasak, peralatan mandi, kasur dan kebutuhan hidup lain.

Penulis: Elhami
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help