Berita Olahraga

Atlit NPC Kotabaru Ini Siap Berlaga di Pepaperda 2017

Siti Aisyah seakan tidak sabar segera mengikuti kompetisi Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Pepaperda) Kalimantan Selatan (Kalsel) 2017

Atlit NPC Kotabaru Ini Siap Berlaga di Pepaperda 2017
banjaarmasinpost.co.id/mariana
Siti Aisyah, Atlit NPC Kotabaru

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Siti Aisyah seakan tidak sabar segera mengikuti kompetisi Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Pepaperda) Kalimantan Selatan (Kalsel) 2017 yang akan digelar pada 9-12 Juli 2017 nanti, di GOR Rudi Resnawan, Banjarbaru.

Bertanding pada cabang olahraga (cabor) atletik, atlit yang akrab disapa Aisyah ini optimistis dapat merebut banyak medali di perhelatan khusus penyandang disabilitas tersebut.

Pada Maret 2017 lalu, Aisyah tampil impressif dengan mengukuhkan tiga medali emas pada ajang Pekan Olahraga Daerah (Popda) SOIna 2017, di Banjarbaru. Dua emas dan satu perak itu diperolehnya dari tiga nomor yakni juara I di nomor lari 25 meter putri low ability, juara I lempar softball putri, dan juara II lompat jauh tanpa awalan putri.

Pelatih Kontingen Kotabaru, Tia mengatakan pihaknya telah menjalankan latihan rutin sejak sebelum ramadan. Tia dan beberapa atlit NPC Kotabaru lainnya dipersiapkan untuk tampil maksimal di ajang Pepaperda nanti.

Pada gelaran Popda SOIna lalu, kontingen NPC Kotabaru berhasil mengumpulkan sembilan medali. Tiga di antaranya disabet Aisyah.

"Kita berharap bisa raih medali lebih banyak dari Popda SOIna lalu, anak-anak juga tampak rajin latihan, mungkin mereka termotivasi meraih medali kembali," ungkapnya.

Keterbatasan dana diakui Tia menjadi kendala bagi pihaknya untuk membenahi dan meningkatkan prestasi anak-anak asuhnya.

Tia mengatakan hingga saat ini, pendanaan untuk latihan para atlit masih menggunakan uang dari pihak sekolah.

"Pembinaan masih dari sekolah, dan kami cukup terbatas untuk melakukan pembinaan lebih baik. Semoga nantinya pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel bisa membantu," harapnya. (Mariana)

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved