Berita Banjar

Begini Sibuknya Petugas Atur Jemaah yang Mulai Tinggalkan Lokasi Haul Datu Kelampayan

RA - Melewati berbagai macam rangkaian acara pada pelaksanaan haul ke-211 Syech Muhammad Arsyad Al Banjari atau biasa disebut Datuk Kelampayan, jemaah

Begini Sibuknya Petugas Atur Jemaah yang Mulai Tinggalkan Lokasi Haul Datu Kelampayan
banjaarmasinpost.co.id/ghanie
Suasana jamaah Haul Syech Muhammad Arsyad Al Banjari atau akrab disebut Datuk Kelampayan di dalam Mesjid Jami Tuhfaturroghibin Desa Dalam Pagar Ulu Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar Kalsel, Sabtu (1/7/2017) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Melewati berbagai macam rangkaian acara pada pelaksanaan haul ke-211 Syech Muhammad Arsyad Al Banjari atau biasa disebut Datuk Kelampayan, jemaah mulai beranjak meninggalkan lokasi kegiatan di Desa Dalam Pagar Ulu Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar Kalsel, Sabtu (1/7/2017) sekitar pukul 11.30 Wita.

Mereka yang saat itu berduyun-duyun baik berjalan kaki maupun denhan masing-masing kendaraannya, tampak dijaga petugas guna memberikan jalur arus lalu lintas balik yang tertib dan nyaman.

"Lewat sini ya bu, nanti ikuti aja petugas pasti jalan ibu lancar dan nyaman, " ujar seorang petugas jalur yang menggunakan rompi bertuliskan panitia Haul Datuk Kelampayan.

Sebelumnya, pelaksanaan haul diisi dengan beberapa rangkaian acara yang terdiri dari pembacaan munakib Datuk Kelampayan oleh H M Daudi bin H Irsyad Zein.

Kemudian dilanjutkan beberapa sambutan baik dari Ketua Panitia Haul, H Ahmadi bin Abdul Hamid, Danrem 101 Antasari, Kolonel Arm Syafie Kasno, hingga Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Selanjutnya sebelum pembacaan surah Yasin dan Tahlil juga sempat dilantunkan ayat suci Alquran yang dibacakan seorang Qori H Artoni Jurna.

Usai pembacaan Surah Yasin dan Tahlil, barulah kegiatan Haul Datuk Kelampayan ditutup dengan doa yang dipimpin langsung oleh Guru Masdar. (BANJARMASINPOST.co.id/ghanie)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help