NEWSVIDEO

Bocah-bocah di Banjarmasin Ini Tak Merasa Sakit Saat Burungnya Dipotong

Acara sunatan gratis ini digelaroleh grup Enjoy Mother Care, sebuah group sosialita yang selama aktif dalam kegiatan sosial di Banjarmasin sekitarnya

BANJARMASINPOST.CO.ID - PULUHAN anak usia jenjang sekolah dasar (SD) tampak bahagia. Mereka disunat dengan sistem sinar laser Sabtu (1/7/2017) pagi, di Kantor Sekretariat Yayasan Suaka Ananda Bpos di di Dharma Budi II Kompleks Bunjamin Asri RT19 Banjarmasin.

Acara sunatan gratis ini digelar oleh grup Enjoy Mother Care, sebuah group sosialita yang selama aktif dalam kegiatan sosial di Banjarmasin sekitarnya. Usai disunat, puluhan anak tersebut mendapatkan uang saku, snack dan sarung.

"Ngga sakit disunat. Alhamdulillah," kata Fahri, salah satu anak yang disunat dalam aksi sosial Enjoy Mother Care. Hadir dalam kegiatan ini, pengurus Enjoy Mother Care Hj Aida Muslimah Rosehan SE, Ibu Kunti Wahyu, Ibu Dwi Bambang, Ibu Ellen Dharma, Ibu Ratna, Ibu Anna, Ibu Ayu.

Ibu Kunthi salah satu pengurus Enjoy Mother Care, bersyukur karena antusiasme dari anak- anak untuk ikut sunatan gratis ini tinggi. Awalnya menargetkan 25 anak, namun akhirnya sebanyak 30 anak yang bisa disunat.

"Sunatan gratis ini dengan sistem laser sehingga kesehatan anak lebih cepat pulih. Aksi sunatan gratis ini melihatkan satu dokter dan lima mantri kesehatan dari dinas kesehatan Kota Banjarmasin," tegasnya.

Kunthi berharap dengan digelarnya acara baksos sunatan gratis ini juga akan memberikan motivasi bagi komunitas ibu-ibu lainnya di Banjamasin dan di Kalsel ini bisa bisa menggelar akso baksos serupa sehingga bermanfaat bagi masyarakat.

Ketua Yayasan Suaka Ananda Bpos Hj Aidah Muslimah SE, juga ikut bahagia karena kantor Suaka Ananda Bpos menjadi tempatkan digelarnya acara sunatan gratis Enjoy Mother Care. Ke depan, Yayasan Suaka Ananda dan Enjoy Mother Care akan menggelar acara baksos lainnya untuk masyarakat lainnya.(Banjarmasin Post/Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved