Komunitas

Gowes Nusantara 2017 di Tanahlaut Bakal Dihadiri Menpora

Rencananya, untuk start akan mengambil tempat di Stadion Pertasi Kencana Pelaihari mulai pukul 07.00 Wita.

Gowes Nusantara 2017 di Tanahlaut Bakal Dihadiri Menpora
Istimewa
Bupati Tanahlaut, Bambang Alamsyah

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Setelah lama puasa dari event karena Ramadan, para pegowes Banua akan mendapat suguhan event besar usai lebaran nanti.

Bertajuk Gowes Nusantara 2017 kegiatan ini akan digelar seretak di tiga kota yakni Banjarmasin, Tanahlaut dan Banjar pada Sabtu (22/7/2017).

Tanahlaut menjadi satu tuan rumah tempat hajatan besar program gerakan #AyoOlahraga dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pun menyatakan telah siap menyambut kegiatan akbar tersebut.

"Promosi sudah kami lakukan dan kami siap menggelar kegiatan ini," kata Kabid Olahraga Dispora Tala, Rudi Imtihansyah.

Rencananya, untuk start akan mengambil tempat di Stadion Pertasi Kencana Pelaihari mulai pukul 07.00 Wita. Selain Bupati Tala, H Bambang Alamsyah juga hadir langsung Menpora Imam Nahrowi.

Untuk rute, bersifat santai sehingga bisa diikuti semua kalangan. Tidak hanya pegowes aktif, juga lapisan masyarakat mulai dari anak anak, perempuan hingga orang yang suka berolahraga sepeda.

Para peserta yang ikut akan melintasi sejumlah pemandangan alam Bumi Tuntung Pandang. Setelah start di Pertasi Kencana peserta diarahkan menuju Gunung Bayangan dan kembali ke posisi Pertasi Kencana sebagai tempat finish.

Tidak hanya bersepeda ujar Rudi dalam gowes ini juga akan diperkenalkan wisata daerah yang menjadi andalan. Sehingga para peserta yang ikut sekaligus bisa mengetahui wisata apa saja yang ada di Tala.

"Nanti di dalamnya ada memperkenalkan wisata daerah juga," ujar Rudi.

Di Tala, event ini menargetkan 3.000 peserta yang ikut ambil bagian. Seribu pendaftar pertama akan mendapatkan kaos dari pihak panitia.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved