Seputar Kaltim

Maling Modus Pecah Kaca Mobil Kembali Meneror Kota Balikpapan

Momen libur Lebaran yang dijadikan sebagian masyarakat untuk berlibur dan bersilaturahmi jangan sampai berakhir menjadi cerita buruk

Maling Modus Pecah Kaca Mobil Kembali Meneror Kota Balikpapan
Tribunkaltim.co
(Ilustrasi) Kasus tindak kejahatan jalanan memecahkan kaca kendaraan terjadi di Balikpapan, Senin (25/4/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BALIKPAPAN - Momen libur Lebaran yang dijadikan sebagian masyarakat untuk berlibur dan bersilaturahmi jangan sampai berakhir menjadi cerita buruk.

Baru-baru ini Kepolisian Balikpapan menerima laporan bahwa tindak kriminal pecah kaca kembali muncul.

Sasaran pelaku kriminal tersebut tak lain warga luar kota yang datang ke Balikpapan.

"Kalau tindak pidana, seperti pecah kaca sudah ada dilaporkan kemarin," kata Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta.

Tingginya volume kendaraan yang masuk ke Kota Balikpapan belakangan ini, berdampak pada potensi lahirnya tindak kriminalitas.

Jika warga tak waspada terhadap barang berharganya, khususnya bagi yang menggunakan kendaraan roda empat, bisa saja jadi korban tindak kriminal pecah kaca.

Sebab itu, Jeffri meminta masyarakat yang datang ke Balikpapan dengan niat berlibur dan bersilaturahmi agar tak meninggalkan barang berharga mereka di dalam mobil.

Jangan sampai kejadian pecah kaca yang terjadi di kawasan Jalan MT Haryono kembali terulang.

"Meskipun kerugian Rp 15 juta tapi itu memberikan kesempatan dan niat kepada pelaku kejahatan untuk melakukannya lagi," serunya.

"Dari luar Balikpapan korbannya. Ia silaturahmi ke tempat keluarga, lupa membawa barang berharganya di dalam mobil," sambungnya.

Tak kalah penting, dirinya juga mengimbau agar orangtua lebih memerhatikan anak mereka saat berlibur ke tempat yang ramai penduduk.

Pasalnya belakangan juga laporan anak hilang atau tersesat sampai ke mejanya.

"Murni keteledoran orangtua. tapi beruntung sudah diamankan di posko-posko. Jelang puncak liburan, hal ini benar-benar ditekankan betul," tuturnya.

Jajarannya memprediksi kepadatan puncak bakal terjadi pada Sabtu-Minggu penghujung libur Lebaran 2017 di Balikpapan. (TRIBUNKALTIM.co)

Editor: Ernawati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved