MotoGP

Marquez optimistis Lanjutkan Tren Menang di Sachsenring, Ini Penyebabnya

Keyakinan Marquez ini muncul setelah menyelesaikan hari pertama GP Jerman di Sachsenring, Jumat (30/6/2017).

Marquez optimistis Lanjutkan Tren Menang di Sachsenring, Ini Penyebabnya
ROBERT MICHAEL/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda dari Spanyol, Marc Marquez, menjalani sesi latihan bebas kedua GP Jerman yang berlangsung di Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jumat (30/6/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, HOHENSTEIN-ERNSTTHAL - Dalam tujuh musim terakhir, balapan MotoGP di Sirkuit Sachsenring, Jerman selalu menjadi milik pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Dia pun optimistis dapat melanjutkan tren kemenangan yang sudah berjalan dalam tujuh tahun terakhir pada GP Jerman itu.

Keyakinan Marquez ini muncul setelah menyelesaikan hari pertama GP Jerman di Sachsenring, Jumat (30/6/2017).

Marquez memang tidak menguasai sesi latihan bebas kesatu (free practice/FP1) atau latihan bebas kedua (FP2). Pebalap Spanyol ini cuma mencatat waktu putaran tercepat keenam pada FP1 dan kedua pada FP2.

Namun, Marquez menilai peluangnya kembali naik podium kampiun sangat besar.

"Hari ini (kemarin) sangat positif. Saya merasa baik dan kuat saat lintasan kering pada pagi hari dan juga ketika lintasan basah pada sore hari," tutur Marquez yang dilansir Crash.

"Saat lintasan kering, saya pikir ada potensi menang. Tetapi, dengan aspal yang masih baru, trek sedikit licin. Kami akan melihat seperti apa cuaca esok (hari ini), yang jelas kami sudah tahu kami cukup baik dalam segala kondisi," kata Marquez lagi.

Marquez mencatat waktu putaran personal terbaik pada FP1 dengan 1 menit 21,898 detik. Catatan ini menempatkan pebalap 24 tahun itu ke urutan keenam.

Marquez kemudian membukukan waktu putaran personal terbaik pada FP2 dalam tempo 1 menit 28,178 detik. Torehan waktunya ini memang lebih lambat dibanding catatan pada FP1, tetapi secara keseluruhan FP2, torehan tersebut membawa Marquez menempati posisi kedua.

"Saat lintasan basah, grip lebih tinggi ketimbang tahun lalu. Kami mampu menyelesaikan satu putaran sekitar empat detik lebih cepat, dan ini banyak," ucap Marquez.

"Perasaan saya saat mengendarai di lintasan basah juga oke, hal ini penting. Pada kondisi kering, ada sedikit perbedaan. Dalam semua kondisi, ban mengalami banyak penurunan daya cengkeram dan ini adalah sesuatu yang perlu kami perbaiki," kata Marquez.

Marquez dan para rivalnya akan kembali ke Sirkuit Sachsenring untuk menjalani hari kedua GP Jerman. Selain FP3 yang dimulai pukul 14.55 WIB, para pebalap MotoGP juga dijadwalkan melakoni kualifikasi pada pukul 19.10 WIB.(*)

Berita ini dikutip dari juara.net dengan judul : Marquez: Ada Potensi Menang

Editor: Murhan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved