Kuliner Banjarmasin

Pertama Kali Mercure Banjarmasin Sajikan Menu Ayam Betutu

Makanan berbahan dasar ayam yang diolah dengan bumbu campuran basah Bali dengan bahan dan resep rasa khas dari Gilimanuk ini mulai disajikan

Pertama Kali Mercure Banjarmasin Sajikan Menu Ayam Betutu
khairil rahim
Chef asal Bali yang baru bergabung di Hotel Mercure, I Puta Ary Wijaya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Usai lebaran, D'Lotus Restaurant Hotel Mercure Banjarmasin menyiapkan menu yang lain dari biasanya dan baru pertama kali disajikan yakni Ayam Betutu makanan khas Bali yang sudah terkenal sampai ke mancanegara.

Makanan berbahan dasar ayam yang diolah dengan bumbu campuran basah Bali dengan bahan dan resep rasa khas dari Gilimanuk ini mulai disajikan awal Juli 2017 ini.

Olahan kuliner dengan bahan dasar ayam lokal ini diracik langsung oleh Chef handal asal Bali yang baru bergabung di Hotel Mercure, I Puta Ary Wijaya.

"Ini menu promo baru kita dan Ayam Betutu baru pertama kali kita sajikan disini," ujar Ary sapaannya.

Ary mengaku selain masakan khas daerahnya dia merasa Ayam Betutu dianggap sangat pas dengan lidah semua orang termasuk warga Banua.

Tekstur dari makanan ini lembut, pedas dengan cita rasa gurih, dan bisa dikombinasikan dengan sambal mentah dan sere.

"Saya menilai cita rasa Bali bertentangan dengan masyarakat Banjarmasin dengan asin pedas disini suka manis nah ini tantangan dan saya yakin menu ini akan jadi favorit juga," kata Chef yang pernah bertugas di kapal carnival ini.

Dengan hadirnya menu baru Ayam Betutu ini dia ingin mengubah menu agar ada yang berbeda. Adapun harganya dipatok mulai cukup terjangkau dengan kisaran Rp 70 ribu.

"Soto betawi juga pertama kali promo masuk juga. Jadi kita ada yang beda biar tidak bosan juga," jelas dia.

Ayam Betutu sajian Chef Ary punya citarasa yang asin gurih pedas dengan aroma rempah yang sangat kuat. Rasanya unik dan mantap, bumbu meresap sempurna pada daging, dan dagingnya sendiri tidak alot.

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help