Metro Banjar

Sebelum Gantung Diri Rangkuti Minta Belikan Obat Penahan Sakit dan Minuman Bersoda

Yuni (12) menangis sambil berteriak meminta tolong. Warga Jalan Tidar Empat Gang Kacer, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawari

Sebelum Gantung Diri Rangkuti Minta Belikan Obat Penahan Sakit dan Minuman Bersoda

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Yuni (12) menangis sambil berteriak meminta tolong. Warga Jalan Tidar Empat Gang Kacer, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, ini mendapati kakaknya, Rakuti (24), tewas gantung diri, Kamis (29/6) malam.

Sebelum menemukan sang kakak gantung diri, Yuni menghidupkan setop kontak mesin pompa yang ada di dekat kamar Rakuti. Setelah mesin pompa hidup, Yuni menyempatkan diri menoleh ke kamar kakaknya.

Jantung Yuni langsung berbedar-debar dan wajahnya memucat. Dia melihat kakaknya tergantung dalam kamar dengan lidah menjulur keluar, mata terbelalak dan dari mulutnya keluar cairan. Cairan itu menetes ke lantai.

Rakuti gantung diri menggunakan tali jemuran (nilon) berwarna biru. "Aku kaget dan langsung berteriak meminta tolong. Saya melihat abang tergantung dan sudah tidak bernyawa lagi. Saya sama sekali tidak menyangka," kata Yuni.

Yuni menjelaskan, dia sempat mengambil pisau dan memotong tali yang menjerat leher kakaknya. “Posisi tali tidak terlalu tinggi. Saya spontan mengambil pisau dan memotong tali yang menjerat leher kakak saya, sehingga kakak saya terjatuh di lantai,” ujarnya.

“Kemudian saya meminta tolong kepada Rimpunan Sinaga (tetangga korban) untuk memeriksa kakak saya. Ternyata kakak saya benar-benar sudah meninggal dunia,” tambahnya.

Belum diketahui secara persis penyebab korban nekat melakukan tindakan tersebut. Namun sebelumnya korban sempat minta Yuni untuk membelikan obat Antalgin, Parasetamol dan Asam Mefenamat serta satu botol Sprite.

“Korban meminum tiga keping obat itu dengan Sprite,” kata Kasat Reskrim Polres Kotim, AKP Samsul Bahri, saat ditemui di TKP.

Lengkapnya baca koran Metro Banjar edisi hari ini, Sabtu (1/7/2017).

Editor: Ernawati
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help