Berita Regional

Subhanallah! Bayi 3 Bulan Ini tak Terluka Sedikitpun Meski Mobil yang Ditumpanginya Terguling

Dalam insiden itu, bayi berumur delapan bulan yang masul dalam rombongan penumpang mobil, tak mengalami cedera sedikitpun

Subhanallah! Bayi 3 Bulan Ini tak Terluka Sedikitpun Meski Mobil yang Ditumpanginya Terguling
tribunnews.com
Bangkai mobil Daihatsu Luxio yang nahas di tol Sumo, Jumat (30/6/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, GRESIK - Kecelakaan tunggal di jalan tol Surabaya-Mojokerto atau tol Sumo yang menewaskan seorang penumpang Daihatsu Luxio, Jumat (30/6/2017) pagi, menyisakan sedikit keajaiban.

Dalam insiden itu, bayi berumur delapan bulan yang masul dalam rombongan penumpang mobil, tak mengalami cedera sedikitpun. Padahal, para penumpang lain di mobil itu, rata-rata mengalami cedera. Baik cedera sedang, maupun cedera berat.

Informasi yang dihimpun sejauh ini, rombongan yang terdiri dari 10 orang itu dalam perjalanan ke sebuah pondok pesantren di Kediri.

Setibanya di KM 721, ban mobil belakang kendaraan ini pecah. Pengemudinya, Saifudin Ulinnuha Ahmad (29) yang tak kuasa mengendalikan kemudi, membanting setir ke kanan sehingga menabrak pembatas jalan lalu terguling.

Dalam kondisi mobil masih terbalik, para penumpang satu persatu keluar dari mobil. Namun, karena luka yang terlalu parah, Kanti Rahayu, nenek umur 80 tahun yang juga ada di dalam mobil, meregang nyawa sebelum berhasil keluar dari mobil.

Nenek Kanti yang duduk di deretan kursi paling belakang, diduga meninggal dunia karena kepalanya membentur dengan keras kursi mobil bagian tengah.

Baca: Duh, Tol Sumo Makan Korban Lagi. Satu Orang Tewas Gara-gara Ban Mobil Pecah

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Iptu Supriyono mengatakan, ada 10 orang dalam kendaraan tersebut. 8 orang dewasa dan dua anak kecil usia 3 bulan dan 8 bulan.

Dari hasil pemeriksaan dan keterangan Supardi. Penumpang mobil yang duduk di samping kiri sopir, mengatakan bahwa tombongan akan mengantar keponakan ke pondok pesantren di Kediri. Biar cepat, melintas di Tol Sumo.

"Diduga mobil melebihi muatan. Sebab penumpang 8 orang dewasa dan dua anak-anak. Belum termasuk barang bawaan di bagasi mobil yang banyak," kata Iptu Supriyono, Jumat (30/6/2017).

Posisi penumpang pada bagian depan ada dua orang, sopir dan Supardi. Baris kedua ada 3 orang dewasa dan satu bayi usia tiga bulan digendong ibunya. Baris ketiga atau paling belakang ada tiga orang dewasa juga ditambah satu bayi usia 8 bulan.

“Posisi korban Kanti rahayu ada di belakang sendiri bersama Ayu Nur Lestari dengan menggendong anaknya dan Firdaus yang akan mondok," imbuhnya.

Penyidik Satlantas Polres Gresik sempat kesulitan melakukan pemeriksaan sebab, pihak keluarga sempat menolak untuk dimintai keterangan. Alasannya karena musibah tunggal tanpa melibatkan orang lain.

“Tetap kami tetap mintai keterangan untuk laporan.Pengguna Tol Sumo juga kami harap berhati-hati sebab kondisi jalan Tol Sumo masih baru," katanya.

Berita ini dipublikasikan suryamalang dengan Judul "Masyaallah, Bayi 3 Bulan tak Terluka Sedikitpun Meski Mobil yang Ditumpanginya Terguling di Tol Sumo"

Editor: Didik Trio
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved