Berita Hulu Sungai Selatan

Tim Basket HSS Siapkan 24 Pemain Jelang Porprov

Tidak tanggung-tanggung, kini latihan yang diterapkan tim basket HSS, lima kali dalam sepekan.

Tim Basket HSS Siapkan 24 Pemain Jelang Porprov
Istimewa/Rustam
Tim Basket HSS saat Latihan di Lapangan Basket Indoor Stadion Karias, Kandangan

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak 24 atlet tim basket Hulu Sungai Selatan (HSS) dipersiapkan menyongsong gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) 2017 di Tabalong, awal Oktober mendatang.

"Kami sudah menjaring masing-masing 12 pebasket putra dan 12 putri," papar Pelatih Tim Basket Putra HSS, Rustam kepada BPost Online, Sabtu (1/7/2017).

Demi berlaga maksimal di perhelatan pesta olahraga terbesar se Kalsel itu, tim basket HSS terus memantapkan para pemainnya melalui serangkaian latihan intensif.

Bahkan, semakin mendekati beberapa bulan menuju pelaksanaan Porprov, pria yang akrab disapa Tatam ini meningkatkan porsi latihan anak-anak asuhnya.

Tidak tanggung-tanggung, kini latihan yang diterapkan tim basket HSS, lima kali dalam sepekan.

"Dari Senin hingga Jumat sore, dari pukul 16.00-18.00 Wita, tempat latihan kami di Lapangan Basket Indoor Stadion Karias, Kandangan," terang Tatam.

Diungkapkannya, tim basket putra dan putri HSS akan melaksanakan Training Center (TC) mulai pada bulan Juli 2017 ini.

"Rencananya awal Juli, mudahan bisa terlaksana mulai Rabu (5/7/2017) nanti," katanya.

Tatam menuturkan pihaknya berencana untuk melakukan pertandingan uji coba sebelum Porprov.

"Rencana akan try out ke luar daerah, namun kita lihat situasi dan kondisinya dulu, dan juga dana yang diperlukan," tandasnya.

Ia memperkirakan uji coba akan dilaksanakan sekitar Juli atau Agustus. Pihak lawan dan waktu tepatnya diakuinya masih menentukan jadwal agar tidak menganggu program latihan.

Skuat Porprov yang diharapkan mampu berkontribusi medali untuk HSS, di antaranya tim putra yakni Sugianto Swandi, M Yusfi, Rizki Noorfadli, Mujib Rahman, Ghani Samudera. Sedangkan skuat putri di antaranya Helda Yanti, Nova Dwi Olyvia, Apriani, Alisha Qthrunnida, Indrya Anggita Sari.

Mengenai pencapaian medali, Tatam tidak mematok target khusus kepada anak-anak asuhnya. "Yang penting main bagus dan percaya diri, harapan kami tim Basket HSS bisa masuk empat besar di Porprov nanti," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved