Jendela Dunia

Di Negara Ini Pakai Ganja Sepuasnya Tidak Dikejar Polisi

Sementara, di beberapara negara bagian lain di AS, penggunaan ganja masih diatur dalam undang-undang setempat yang rumit

Di Negara Ini Pakai Ganja Sepuasnya Tidak Dikejar Polisi
AFP PHOTO
Warga memadati Essence Vegas Cannabis Dispensary, di Las Vegas, setelah diberlakukannya legalisasi ganja di negara bagian Nevada, AS pada Sabtu (1/7/2017) waktu setempat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, LOS ANGELES - Nevada menjadi negara bagian terbaru di Amerika Serikat yang ikut melegalisasi penggunaan ganja untuk kebutuhan rekreasi.

Nevada bergabung dengan sejumlah negara bagian lain, seperti Colorado, Oregon, Washington, dan Alaska, yang telah lebih dulu menetapkan kebijakan serupa.

Sementara, di beberapara negara bagian lain di AS, penggunaan ganja masih diatur dalam undang-undang setempat yang rumit, dan bahkan masih ilegal berdasarkan UU federal.

Penjualan ganja secara legal dipastikan akan menjadi menjadi anugerah bagi ekonomi kota terbesar di Nevada, Las Vegas.

Hal itu akan memperkuat reputasi Las Vegas sebagai kota pesta "anything goes" untuk jutaan pengunjung dari seluruh dunia.

"Saya berani bertaruh negara bagian ini akan mulai mencetak pemasukan jutaan dollar AS pekan ini."

Demikian diungkapkan Senator asal Partai Demokrat Tick Segerblom, yang telah lama mengusulkan legalisasi ganja di negara bagian itu.

"Ini adalah sebuah perubahan besar bagi Las Vegas dan pariwisata di sini, sejauh yang saya tahu," kata dia kepada surat kabar Las Vegas Sun, seperti dikutip AFP.

Salah satu warga setempat, Destiny Diaz mengaku harus antre selama hampir tiga jam di apotik Jardin Premium Cannabis di Las Vegas.

Dia bersama warga lain menunggu undang-undang tersebut mulai berlaku pada tengah malam pada hari Sabtu.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved