Otomotif

Jadi Pasar Terbesar Dunia, Indonesia Terlibat Pembuatan Generasi Terbaru Grand Livina

Tim riset dan pengembangan perusahaan “sangat dilibatkan” untuk generasi terbaru Grand Livina

Jadi Pasar Terbesar Dunia, Indonesia Terlibat Pembuatan Generasi Terbaru Grand Livina
kompas.com
Nissan Motor Indonesia (NMI) curi start membuka pemesanan varian baru Grand Livina, XV Highway Sta, di Yogyakarta, Sabtu (7/5/2016). Seharusnya peluncuran baru dilakukan pada Juni. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Indonesia adalah pasar terbesar Nissan Grand Livina di seluruh dunia. Maka itu wajar bila Nissan Motor Indonesia terlibat dalam pengembangan generasi keduanya.

GM Strategy Marketing Nissan Motor Indonesia (NMI) Budi Nur Mukmin bahkan mengatakan, tim riset dan pengembangan perusahaan “sangat dilibatkan” untuk generasi terbaru Grand Livina. Meski tidak pernah disebut kapan jadwal pasti peluncurannya, Budi menjelaskan Grand Livina bakal kompetitif dengan MPV medium merek lain.

“Yang pasti generasi berikutnya Grand Livina kompetitif, kami memastikan semua studi dilakukan dengan benar,” kata Budi di Jakarta, Senin (12/6/2017).

Dia menyadari kompetisi model di Indonesia semakin berat di segala aspek, baik produk ataupun non produk. Pada non produk, Budi mengatakan NMI kini sedang membenahi salah satu yang terpenting yakni purna jual. Sedangkan buat produk, Budi tidak mau mengungkap lebih detail.

Budi menjelaskan, selain diproduksi NMI, Grand Livinia juga dijual dan diproduksi di Malaysia secara completely knock down (CKD). Komponen CKD itu diekspor dari Indonesia. Grand Livina juga masih dijual di Filipina dan Brasil. Meski begitu, secara keseluruhan Grand Livina paling laku di Indonesia.

Berita ini dipublikasikan kompas.com dengan Judul "Indonesia "Sangat Dilibatkan" Riset Generasi Kedua Grand Livina"

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved