Berita Kalteng

Puncak Arus Balik Penumpang Pelabuhan Sampit Seminggu Setelah Lebaran

Kepala SOP Pelabuhan Sampit, Totok Sukarno, mengatakan, arus balik lebaran yang menggunakan kapal penumpang diperkirakan akan membludak diatas H+7

Puncak Arus Balik Penumpang Pelabuhan Sampit Seminggu Setelah Lebaran
tribunkalteng.com/fathurahman
Penumpang Kapal Laut saat masuk ke ruang tunggu keberangkatan kapal. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kepala SOP Pelabuhan Sampit, Totok Sukarno, mengatakan, arus balik lebaran yang menggunakan kapal penumpang diperkirakan akan membludak diatas H+7 setelah lebaran.

Menurut dia, selama ini para penumpang kapal laut didominasi oleh pekerja perusahaan besar perkebunan Kelapa Sawit yang merupakan kebanyakan warga Pulau Jawa.

Menurutnya, ketika pukang kampung untuk berlebaran, pekerja memang agak lama di kampungnya, karena ada tradisi setelah lebaran bagi orang Jawa.

Dikatakan Totok, sudah jadi kebiasaan dalam setiap tahunnya, para pekerja sawit tersebut, secara berkelompok kembali ke Sampit , minimal seminggu setelah lebaran.

"Jadi dibawah H+7 arus balik lebaran memang masih sepi, tetapi diatas seminggu setelah lebaran akan terjadi puncak arus balik lebaran, karena biasanya memang begitu setiap tahunnya," ujarnya.

Pantauan Minggu (2/7/2017) di Pelabuhan Sampit, kedatangan dan kepergian kapal penumpang masih belum padat meskipun memang ada sebagian pekerja sawit yang mulai kembali ke tempatnya bekerja.

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved