Berita Olahraga

Miftah Ingin Harumkan Banua di Ajang Catur Nasional

MF M Miftahul Hudany punya impian besar untuk mengarumkan nama Banua Kalimantan Selatan di ajang catur Indonesia.

Miftah Ingin Harumkan Banua di Ajang Catur Nasional
banjaarmasinpost.co.id/burhani yunus
MF M Miftahul Hudany

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - MF M Miftahul Hudany punya impian besar untuk mengarumkan nama Banua Kalimantan Selatan di ajang catur Indonesia.

Atlit catur andalan Banjarbaru tersebut mengejutkan meraih hasil maksimal dengan keluar sebagai pemenang pada seleksi catur yang dilaksanakan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kalsel di Gedung Satria Simpang Anem Belitung Darat Banjarmasin, 30 Juni sampai 2 Juli 2017.

Di babak final dia mengalahkan MN Ahmad Raihan Hasa pecatur perwakilan Hulu Sungai Utara.

Kejurnas Catur ke 46 Cipayung Bogor, Jawa Barat, dilaksanakan 16-22 Juli 2017.

"Di kejurnas nanti target saya juara," kata pecatur kelahiran Banjarmasin 22 Februari 1997 tersebut.

Miftah demikian M Miftahul Hudani biasa disapa beralasan target juara itu dia canangkan karena ingin mengharumkan nama Kalsel di tingkat nasional.

Untuk mencapai target juara dan mematangkan kualitas bermain caturnya, kata Miftah, dengan waktu tersisa tinggal beberapa hari dia latihan bersama pelatihnya MP Saufani Sekretaris Percasi Banjarbaru.

"Sebelum tampil di seleksi saya pelatihan sparing seminggu dua kali Sabtu dan Minggu catur cepat di rumah Ketua Percasi Kalsel pak Amin kawasan Jalan Simpang Anem. Untuk latihan catur klasik tiap Rabu malam Kamis latihan bersama Bapak MP.M.Syaifani.Zulfa, WN
dan MP.M.Syaifani Zulfa WN, PNP," jelas MF Miftah yang berhasil menjadi juara 2 pada Kejurnas Catur ke 45 di Depok, Jawa Barat.

Koordinator pelaksana seleksi Percasi Kalsel, Syarif mengatakan, pada seleksi tersebut Percasi Kalsel memanggil tiga tiap perwakilan Percasi Kabupaten Kota se Kalsel ditambah dua MN dan MF tiap perwakilan Percasi Kabupaten Kota.

"Yang kita kirim ke kejurnas nanti hanya juara 1 putra dan putri. Yang lain boleh ikut namun dengan biaya sendiri," jelas Syarif.

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved