News Video

NEWSVIDEO: Dinihari, Polda Kalsel Amankan Airsoft Gun dan Puluhan Motor

Puluhan kendaraan roda dua tanpa dilengkapi surat-surat terjaring dalam razia yang dilakukan oleh petugas Operasi Ramadniya Intan 2017 yang berlangsun

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Puluhan kendaraan roda dua tanpa dilengkapi surat-surat terjaring dalam razia yang dilakukan oleh petugas Operasi Ramadniya Intan 2017 yang berlangsung di depan dan belakang Polda Kalimantan Selatan pada Minggu (2/7/2017) dinihari,

pelaksanaan razia langsung 'diawasi' Wakapolda Kalsel Kombes Nasri serta dipimpin Kasatgas Ops Ramadniya Kombes E Zulpan.

Petugas menyetop beberapa kendaraan roda dua dan empat, dengan ramah petugas menanyakan surat-surat kendaraan pengendara.

Jika lengkap maka oleh petugas dipersilahkan lewat, uniknya mungkin karena takut, beberapa pengendara muda mencoba menerobos dengan memacu kendaraan mereka.

Namun petugas yang berlapis berhasil menyetop mereka.

"Tak dilengkapi surat, makanya cepat," ucap satu pemuda mengaku bernama Andra ini.

Pada kesempatan ini petugas juga mengamankan satu air soft gun yang dibawa satu pengendara.

Ini karena surat air soft gun tersebut sudah mati serta ada pengendara kedapatan membawa malaga.

Kasatgas Operasi Ramadniya Intan Kombes E Zulpan mengatakan razia ini dalam rangka cipta kondisi kamtimbas agar Kalsel lebih baik dan aman.

Ini juga terkait antisipasi agar kejadian di Sumut dan Jakarta tak terjadi di wilayah Kalsel.

"Kita lakukan razia terhadap seluruh pengemudi lewat,termasuk orang dan barang mencurigakan dengan sasaran , sajam bahan peledak," papar E Zulpan.

Dari hasil pemeriksaan banyak pelanggaran seperti pengendara tak dilengkapi surat-surat kendaraan dan ada pengendara dipengaruh obat-obatan dan masih dalam pemeriksaan. (BANJARMASINPOST.co.id/irfani rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help