Helikopter Basarnas Jatuh

Sebelum Tabrak Tebing, Heli Basarnas Hilang Kontak

Lokasi Heli hilang kontak berada di Desa Mloso, Candiroto Temanggung. Heli dikabarkan menabrak tebing perbukitan gunung Butak

Sebelum Tabrak Tebing, Heli Basarnas Hilang Kontak
Istimewa
Heli Basarnas yang hancur. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - PASCALETUSAN kawah Silerri Gunung Dieng sebuah helikopter milik Basarnas yang sedang menuju kawasan itu untuk proses penanganan memberikan bantuan, hilang kontak di sekitar Temanggung. Dilaporkan, helikopter yang membawa sembilan penumpang itu diperkirakan jatuh di sekitar lereng Gunung Sindoro Temanggung, Minggu (2/7).

Lokasi Heli hilang kontak berada di Desa Mloso, Candiroto Temanggung. Heli dikabarkan menabrak tebing perbukitan gunung Butak, di Temanggung, Jawa Tengah. Diduga dua meninggal akibat kecelakaan yang terjadi pukul 16.00 WIB itu.

“Kondisi helikopter rusak parah,” ujar Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Kemensos Adhy Karyono, Minggu.

Kata Adhy, akibat kecelakaan tersebut 2 orang tewas. Belum diketahui identitas 2 orang yang tewas tersebut. “Korban sementara 2 orang meninggal dunia,” ucapnya.

Tim dari BPBD Temanggung dan relawan sudah menuju ke lokasi kecelakaan. Dia mengimbau agar masyarakat tidak ke lokasi kecelakaan karena mempersulit proses evakuasi.

“Diimbau agar masyarakat tidak mendekat ke TKP karena justru akan memperlambat proses evakuasi,” ujarnya.

Kapolres Temanggung AKBP Maesa Soegriwo, mengatakan, heli (Ditemukan) di Lereng Gunung Sindoro. Namun, Maesa belum bisa memastikan penyebab jatuhnya helikopter milik Basarnas itu.

“Saya tidak bisa mastikan karena belum sampai. Tapi dari saksi yang lihat warnanya kuning dan oranye. Tapi saya sebentar lagi sampai di TKP,” terangnya.

Hingga kini tim Kapolres Temanggung masih belum sampai di tempat kejadian perkara (TKP). Namun sudah ada tim Sabhara dan TNI yang dikerahkan.

Mayjen Heronimus Guru, Deputi Operasional Basarnas, membenarkan Helikopter Basarnas yang akan memberikan bantuan pascaletusan kawah di Gunung Dieng, jatuh di Temanggung, Jawa Tengah, Minggu.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help