Berita Hulu Sungai Selatan

Ini Jumlah Kecelakaan Lalu Lintas Selama Arus Mudik dan Balik di HSS

Secara keseluruhan, dibanding tahun sebelumnya, khusus untuk kecelakaan pada arus mudik dan balik di HSS, selama operasi Ramadniya mengalami penurunan

Ini Jumlah Kecelakaan Lalu Lintas Selama Arus Mudik dan Balik di HSS
Satlantas Polres HSS untuk Banjarmasinpost.co.id
Suasana Razia yang digelar Satlantas Polres HSS di jalur perbatasan Tapin dan HSS 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Kegiatan razia surat menyurat kendaraan baik roda dua dan roda empat terus gencar dilaksanakan oleh Satlantas Polres Hulu Sungai Selatan (HSS).

Kapolres HSS, AKBP Rahmat Budi Handoko melalui Kasatlantas Polres HSS, AKP Supriyatno mengatakan, kegiatan razia rutin dilaksanakan untuk meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas pengguna jalan dan menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Dikatakannya, operasi Ramadniya 2017 berakhir, Selasa (4/7/2017) pukul 00.00 Wita. Selama operasi Ramadniya, untuk wilayah HSS terjadi dua kasus kecelakaan lalu lintas.

"Kasus kecelakaan terjadi di Jalan Bilui, Kecamatan Kandangan dan di Desa Batu Bini, Kecamatan Padang Batung. Dua kecelakaan itu korbannya mengalami luka berat," katanya, Selasa (4/7/2017).

Secara keseluruhan, dibanding tahun sebelumnya, khusus untuk kecelakaan pada arus mudik dan balik di HSS, selama operasi Ramadniya mengalami penurunan.

Pada 2016, terjadi tiga kasus kecelakaan dan tahun ini hanya ada dua kasus dengan persentasi penurunan 33 persen.

Penurunan kecelakaan itu bisa terjadi seiring dengan kegiatan rutin operasi yang digelar oleh Satlantas Polres HSS mulai dari razia rutin, Operasi Patuh Intan 2017 dan Ramadniya 2017.

Selanjutnya, adanya satuan tugas (satgas) kemananan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) dan satgas pengaturan pembinaan penjagaan patroli (Turbinjali) yang terus melakukan survei dan pengamanan kondisi arus lalu lintas di HSS.

"Kegiatan razia terus kita lakukan. Tidak hanya hari kerja, namun juga hari libur juga dilakukan razia untuk surat menyurat kendaraan. Kegiatan ini juga membatasi ruang gerak bila ada kemungkinan ada pelaku teros di HSS," tambahnya.

Untuk lokasi rutin, razia dilakukan di tiga titik yakni gerbang perbatasan Tapin dan HSS, perbatasan HST dan HSS serta di bundaran Lapangan Lambung Mangkurat.

Pihaknya mengimbau, agar masyarakat khususnya di HSS bisa disiplin berlalu lintas dan melengkapi surat menyurat saat berkendara khususnya untuk SIM dan STNK.

Penulis: Aprianto
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help