Sebelum ke Popnas Semarang, Tiga Karateka Jajal O2SN di Banjarbaru

Serangkaian persiapan gencar dilakukan kontingen karateka Kalimantan Selatan (Kalsel) demi berlaga maksimal di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (

Sebelum ke Popnas Semarang, Tiga Karateka Jajal O2SN di Banjarbaru
BANJARMASINPOST.co.id/mariana
Kontingen Karate Kalsel yang akan berlaga di Popnas 2017. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Serangkaian persiapan gencar dilakukan kontingen karateka Kalimantan Selatan (Kalsel) demi berlaga maksimal di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Semarang, Jawa Tengah, September mendatang.

Sebelum bertanding di level nasional itu, tiga karateka tengah menyiapkan diri mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMA tingkat Kota Banjarbaru.

Tiga karateka itu yakni Indah Cahyaning Djatmiko yang bertanding di nomor kata perorangan putri, Wanda Hanan Eka Putri di nomor kumite 42 kilogram putri, dan Ndaru Syahrial di nomor 76 kilogram putra.

"Kejuaraan tersebut dapat menjadi ajang pemanasan tersendiri bagi tiga karateka yang turun, selain itu juga dapat mengukur kekuatan sebelum bertolak ke Popnas," ujar Pelatih kontingen karate Kalsel, Eko Bayu Megantoro, kepada BPost Online, Selasa (4/7/2017).

Diungkapkan pria yang akrab disapa Sensei Bayu ini, ada satu lagi karateka yang lolos ke O2SN SMP tingkat kota Banjarbaru, yakni Nur Fatya Azizah.
Namun Fatya, panggilan akrabnya tidak dapat melanjutkan kompetisi itu karena sudah lulus SMP.

Sedangkan lima karateka lainnya, memanfaatkan waktu yang ada lebih giat berlatih.

"Ada beberapa dari berbagai daerah jadi, latihan rutin di masing-masing daerah dulu," imbuhnya.

Mengenai persaingan di Popnas, Sensei Bayu mengungkapkan persaingan di Karate sangat ketat dan didominasi karateka dari Pulau Jawa dan Bali.

"Namun tidak ada yang mustahil, anak-anak pun jika berusaha dan berjuang mampu meraih hasil yang membanggakan," katanya.

Mengenai pencapaian medali, ia mengatakan tidak menargetkan hasil tertentu kepada anak-anak asuhnya.

"Harapan kami para atlet bermain bagus dan menjunjung sportifitas, mudah-mudahan meraih hasil yang terbaik dan juara agar bisa membawa nama baik Kalsel di kancah nasional," pungkas Sensei Bayu. (BANJARMASINPOST.co.id/mariana)

Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved