Berita Olahraga

Ahmad Optimistis Rain Emas

Atlit pencak silat Pusat Pembinaan Latihan Pelajar (PPLP) dan atlit Sentra Pusat Pembinaan Latihaan Pelajar Daerah (PPLPD) Kalimantan Selatan

Ahmad Optimistis Rain Emas
banjarmasinpost.co.id/burhani yunus
Ahmad Sajali.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Atlit pencak silat Pusat Pembinaan Latihan Pelajar (PPLP) dan atlit Sentra Pusat Pembinaan Latihaan Pelajar Daerah (PPLPD) Kalimantan Selatan yang akan tampil di membela Banua di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PPLP dan PPLPD di Lombok, Nusa Tenggara Barat, 5-10 Juli 2017 berangkat dengan kepercayaan diri tinggi.

Raut wajah kemenangan begitu tampak di wajah 13 pesilat yang dilepas oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kalsel, H Zakly Asswan MM di halaman Kantor Dispora Kalsel, Rabu (5/7/2017).

Salah satu pesilat yang penuh semangat memberikan yang terbaik buat Banua tersebut yakni Ahmad Sajali.

Pesilat andalan PPLP Kalsel kelahiran Rantau, Kabupaten Tapin, 8 September 1999 tersebut mengaku optimistis akan menyumbangkan emas buat Kalsel.

"Saya optimistis emas. Saya benar-benar siap menghadapi kejurnas ini," kata Ahmad Sajali yang tampil di kelas B putra ketika ditemui usai pelepasan dan pembacaan doa untuk atlit PPLP dan Sentra PPLPD.

Ahmad Sajali mengatakan, yang menjadi modal semangatnya meraih emas di kejurnas PPLP tersebut yakni keberhasilannya meraih medali perak ketika membela Kalsel di Kejurnas PPLP Semarang 2014 lalu.

"Lawan berat saya masih pesilat Pulau Jawa," kata Ahmad Sajali.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kalsel H Zakly Asswan MM mengatakan, pada Kejurnas PPLP dan Sentra PPLPD di Lombok, Kalsel mengirm 13 pesilat diantara tujuh pesilat PPLP dan enam pesilat sentra PPLPD yang diwakili pesilat Kabupaten Tanahlaut.

Dalam pelepasan tersebut H Zakly Asswan berharap pesilat Kalsel bisa berprestasi baik itu pesilat yang tampil di PPLP maupun PPLPD dengan membawa pulang medali.

Tidak kalah penting, kata mantan pegulat Kalsel tahun 1990 tersebut, semua pesilat yang bertanding diharapkannya memiliki sportivitas tinggi dengan menjaga nama baik Banua Kalsel.

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved