BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Baznas Kalsel Targetkan Penerimaan Zakat Rp 2 Miliar Tahun Ini

H Gusti Mahfudz, Wakil Ketua Baznas Kalsel, menambahkan, pada 2016 pemasukan dari muzaki Rp1 miliar dan saat ini pemasukan meningkat.

Baznas Kalsel Targetkan Penerimaan Zakat Rp 2 Miliar Tahun Ini
Banjarmasinpost.co.id/Salmah
Pengurus Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Provinsi Kalsel beraudiensi dengan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Rabu (5/7/2017) di kediamanan gubernur. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengurus Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Provinsi Kalsel beraudiensi dengan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Rabu (5/7/2017) di kediamanan gubernur.

Pada kesempatan itu, Ketua Baznas Kalsel HG (P) Rusdi Effendi AR, memaparkan perkembangan Baznas yang dipimpinnya. "Kami selaku pengurus sudah mempromosikan Baznas tidak hanya di daerah, tapi juga nasional bahkan hingga luar negeri," ujar Rusdi.

H Gusti Mahfudz, Wakil Ketua Baznas Kalsel, menambahkan, pada 2016 pemasukan dari muzaki Rp1 miliar dan saat ini pemasukan meningkat.

"Jumlah zakat Rp1 miliar lebih. Mudahan-mudahan akhir desember 2017 bisa mencapai Rp2 miliar melalui gerakan kebangkitan zakat," paparnya.

Sementara Asmaji, Wakil Ketua Baznas Kalsel, menyampaikan bahwa gubernrur sudah pernah mengintruksikan agar SKPD Provinsi Kalsel bisa menyalurkan zakat melalui Baznas.

"Namun sampai saat ini belum berjalan maksimal, belum banyak yang bersedia berzakat melalui lembaga ini," ungkapnya.

Asmaji berharap dengan gerakan kebangkitan zakat akan semakin meningkatkan pemasukan, sehingga bisa semakin banyak penyaluran kepada mustahik.

Menanggapi hal itu, Sahbirin menyatakan terimakasih atas silaturahminya. Ia juga memotivasi agar terus bergerak.

"Harus terus bergerak dalam penggalian zakat, selain ke SKPD juga ke lembaga lain dan perusahaan-perusahaan," tukasnya.

Saat itu, pengurus Baznas Kalsel menyerahkan cinderamata kepada gubernur Kalsel.

Penulis: Salmah
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help