Orangtua Siswa di Gunungkidul Yogya Bingung Daftar PPDB Sistem Online

- Sebagian orangtua siswa masih mengalami kesulitan dalam melakukan pendaftaran PPDB secara online di Gunungkidul

Orangtua Siswa di Gunungkidul Yogya Bingung Daftar PPDB Sistem Online
TRIBUNJOGJA.com
Salah seorang calon siswa melakukan pendaftaran PPDB 2017 secara online didampingi guru pendamping di fasilitas ruangan yang disediakan oleh SMA Negeri 1 Wonosari, Wonosari, Gunungkidul, Rabu (5/7/2017) 

BANJARMASINPOST.CO,.ID, GUNUNGKIDUL - Sebagian orangtua siswa masih mengalami kesulitan dalam melakukan pendaftaran PPDB secara online di Gunungkidul.

Mereka pun bergiliran mendatangi pihak sekolah dan menanyakan mekanisme pendaftaran sekolah untuk anak-anaknya.

Salah seorang orangtua calon siswa, Asri, warga Karangmojo, Gunungkidul, dirinya sengaja mendatangi sekolah untuk menanyakan lebih jelas terkait pendaftaran sekolah secara online.

Selain itu dirinya mengakui kurang cakap menggunakan komputer, terlebih cara melakukan pendaftaran melalui laman internet tersebut.

"Saya kurang mahir menggunakan komputer, dan cara-cara mendaftar, maka dari itu, saya langsung ke sekolah untuk bertanya langsung," ujarnya.

Orangtua calon siswa yang lain, Aris Budianto, mengatakan, dirinya mendapatkan kendala saat melakukan pendaftaran, meski telah memiliki PIN/TOKEN sebagai syarat untuk melakukan pendaftaran.

"Email anak saya sudah tidak aktif, sehingga tida bisa digunakan. Maka dari itu, saya memilih langsung ke sekolah untuk melakuklan pendaftaran," ujar Aris.

Salah seorang calon siswa, Aulia Farahditasari, mengatakan, dirinya langsung melakukan pendaftaran ke beberapa sekolah, seperti SMA Negeri 1 Wonosari, SMA Negeri 1 Karangmojo.

Berbekal nilai 338, dirinya optimis masuk ke SMA 1 Wonosari, sebagai sekolah pilihannya.

"Pendaftarann sudah saya lakukan, tinggal menunggu pengumuman, semoga dapat lolos," imbuh dia.(*)

Editor: Ernawati
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved