Berita Banjarmasin

Warga Bisa Lakukan IVA Tes di Puskesmas, Periksa Dini Cegah Kanker Leher Rahim

Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Banjarmasin dan Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin selenggarakan pemeriksaan Inspeksi Visual dengan Asam Asetat

Warga Bisa Lakukan IVA Tes di Puskesmas, Periksa Dini Cegah Kanker Leher Rahim
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Banjarmasin dan Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin selenggarakan pemeriksaan Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA Tes) di dua puskesmas Banjarmasin, Rabu (5/7/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Banjarmasin dan Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin selenggarakan pemeriksaan Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA Tes) di dua puskesmas Banjarmasin, Rabu (5/7/2017).

Puluhan ibu turut memeriksakan diri mereka ke puskesmas. Mereka berdatangan ke Puskesmas Pekauman Jalan KS Tubun Banjarmasin.

Selain melakukan pemeriksaan, para ibu juga mengikuti acara pertemuan bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin, Ketua IBI Kota Banjarmasin dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Dalam pertemuan itu, Ketua Tim Penggerak Kota Banjarmasin berharap para ibu-ibu mendapatkan manfaat dari pemeriksaan IVA Tes. Selain itu ia juga mengingatkan agar para perempuan melakukan pemeriksaan dini setiap tahun untuk mencegah kanker leher rahim.

(Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help