BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Paman Birin Tetap Bangga Meski Lulusan Perguruan Tinggi Swasta

Hadir di acara itu, Ketua STIE Banjarmasin, Ketua STIA Banua, Ketua STIMI, Ketua Stikes Muhammadiyah Banjarmasin, Ketua STKIP Banjarmasin

Paman Birin Tetap Bangga Meski Lulusan Perguruan Tinggi Swasta
Banjarmasinpost.co.id/Syaiful Anwar
Acara halalbihalal Kopertis Wilayah XI yang dihadiri Gubernur Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Guberrnur Kalsel, H Sahbirin Noor mengaku bangga meraih gelar sarjana dari perguruan tinggi swasta, Uniska Banjarmasin.

Ungkapan rasa bangga itu disampaikan Paman Birin, panggilan akrab gubernur, di acara HalalBihalal Keluarga Besar Kopertis Wilayah XI di Aula Kopertis Wilayah XI Banjarmasin, Kamis (6/7/2017).

Hadir di acara itu, Ketua STIE Banjarmasin, Ketua STIA Banua, Ketua STIMI, Ketua Stikes Muhammadiyah Banjarmasin, Ketua STKIP Banjarmasin, dosen dan undangan lainnya.

"Saya tidak kecewa hanya lulusan swasta dan malah bangga, karena banyak sarjana lulusan lain (Negeri) tidak beruntung," ujar Paman Birin.

Ditambahkan dia, tidak semua perguruan tinggi negeri bisa menampung lulusan SMA sederajat. Menjadi alternatifnya, mereka melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi swasta di Kalsel.

"Jadi, ini tantangan perguruan tinggi swasta mencetak mahasiswa berkualitas dan pasti akan muncul kepermukaan," kata Paman Birin.

Koordinator Kopertis Wilayah XI, Prof Idiannor Mahyuddin mengaku sangat bangga atas kehadiran Gubernur Kalsel berhadir di acara halalbihalal.

"Hanya acara halalbihalal, gubernur datang ke sini," katanya.

Dijelaskan Idiannor, di Kalsel ada 46 perguruan tinggi swasta (PTS) tersebar di Kalsel dari Kotabaru sampai Tanjung.

Dia juga berjanji akan lebih meningkatkan mutu PTS. "Peningkatan mutu itu bisa dilihat akreditas, mutu dosen. Dulu akreditas PTS di Kalsel kebanyakan akreditas C.

Sekarang akreditas B sudah bertebaran dan ada PTS yang diundang khusus Dikti diundang akreditas A," pungkasnya.

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help