BPost Edisi Cetak

Banyak yang Menyangsikan Bandara Syamsudin Noor Selesai Tepat Waktu

Lima bulan lagi sudah masuk di 2018. Sementara Bandara Syamsudin Noor ditarget beroperasi tahun 2019.

Banyak yang Menyangsikan Bandara Syamsudin Noor Selesai Tepat Waktu
banjarmasinpost.co.id
BPOst edisi cetak Jumat (7/7/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Lima bulan lagi sudah masuk di 2018. Sementara Bandara Syamsudin Noor ditarget beroperasi tahun 2019. Hanya ada waktu satu tahun setengah Bandara Syamsudin Noor dengan desain baru harus selesai dan operasional. Tidak sedikit yang menyangsikan Bandara ini bakal selesai tepat waktu.

Bandara Syamsudin Noor masuk dalam proyek strategis nasional (PSN) yang dicanangkan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu. Masuknya revitalisasi bandara Syamsudin Noor dalam PSN tertuang dalam Lampiran Perpres RI no 58 tahun 2017 tentang perubahan atas Perpres No 3 tahun 2016 tentang percepatan pelaksanaan proyek strategis nasional.

Selain Bandara Syamsudin Noor, ada tiga proyek lainnya di Kalsel yang kini masih berjalan yakni pengembangan Kapet Batulicin, Pelabuhan Jorong Tala dan Bendungan Pipitak Jaya, Tapin.

Bandara Syamsudin Noor bersama empat pengembangan revitalisasi bandara lainnya --bukan pembangunan bandara baru– seperti Bandara Sultan Babullah, Ternate, Bandara Raden Inten II, Lampung, dan Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya.

Taochid Purnomo Hadi, Pimpro Bandara Syamsudin Noor, Kamis (6/7) meluruskan, target 2019 adalah target operasional revitalisasi bandara Syamsudin Noor. “Targetnya beroperasi bukan rampungnya. Jadi itu target beroperasi April 2019 bukan selesai proyeknya. Kami bersyukur masuknya revitalisasi Bandara Syamnor dalam PSN,” jelas Taochid .

Dia optimistis target beroperasi di 2019 terwujud dengan masuknya revitalisasi bandara ke PSN. “Insya Allah cukup waktu untuk itu. Penyedia jasa atau kontraktor pemenang paket II, Nusa Kontruksi Enjiniring (NKE) Tbk, dalam waktu dekat akan mulai pelaksanaan fisik. Saat ini masih mobilisasi alat dan material,” bebernya.

Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi cetak Jumat (7/7/2017) atau klik http://banjarmasinpost.co.id

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved