BPost Edisi Cetak

DED Belum Rampung, Pembangunan Jembatan Kotabaru-Tanahbumbu Tertunda

KEINGINAN Kalsel memasukkan pengerjaan jembatan Kotabaru-Tanahbumbu dalam Proyek Strategis Nasional (PSN), tertunda.

DED Belum Rampung, Pembangunan Jembatan Kotabaru-Tanahbumbu Tertunda
banjarmasinpost.co.id
BPost edisi cetak Jumat (7/7/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - KEINGINAN Kalsel memasukkan pengerjaan jembatan Kotabaru-Tanahbumbu dalam Proyek Strategis Nasional (PSN), tertunda. Namun dengan tertundanya proyek itu masuk PSN tidak melunturkan pengampu kebijakan di Kalsel dan kedepan terus mengusahakan peluang di tahun selanjutnya.

Selama ini, belum ada kepastian kucuran dana APBN untuk menyokong pembangunan jembatan Pulaulaut. Dari pertemuan Dinas PUPR bersama Komisi III DPRD Kalsel terungkap dinas PUPR belum merampungkan detailed engeneering design (DED). Padahal, dokumen itu menjadi syarat mutlak untuk mendapatkan rekomendasi dari komisi keselamatan jembatan panjang.

“Bukan terlambat, memang jadwalnya di bulan-bulan ini, masuk ke konsultan. Kementerian masih menungu hasil DED. Ini prosesnya bukan keterlambatan,” dalih Achmad Sofiani, Kadis PUPR Kalsel, kemarin.

Sofiani mengaku komisi keselamatan jembatan panjang menunggu rampungnya DED proyek mercusuar itu untuk diberikan rekomendasi layak tidaknya diberikan kucuran dana APBN.

“Kita tidak bisa bicara target, nanti kesannya diburu dan ditekan. Namun kita yakin tahun 2017 ini sudah disetujui oleh Komisi Jembatan Panjang,” ujarnya.

Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi cetak Jumat (7/7/2017) atau klik http://banjarmasinpost.co.id

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved