Berita Banjarmasin

Mobil Avanza Bekas Lagi Diminati, Ini Kisaran Harganya Sekarang

"Memang untuk jenis Avanza susah mencari, kalau pun ada langsung laku terjual. Bahkan bagi yang ingin membeli, harus bersabar,"

Mobil Avanza Bekas Lagi Diminati, Ini Kisaran Harganya Sekarang
banjarmasinpost.co.id/hari widodo
Mobil Toyota Avanza 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Beberapa hari terakhir, harga mobil Avanza bekas mengalami kenaikan antara Rp 2 juta sampai Rp 4 juta. Bursa penjualan mobil bekas jenis Avanza di Banjarmasin dan sekitarnya tidak pernah surut.

Hukum pasar berlaku, tingginya permintaan sementara stok barang terbatas, menyebabkan kenaikan harga. Seperti Avanza perakitan tahun 2014, selain warna putih harganya jualnya Rp 143 jutaan.

"Memang untuk jenis Avanza susah mencari, kalau pun ada langsung laku terjual. Bahkan bagi yang ingin membeli, harus bersabar," kata Pemilik Showroom Dina Motor, H Arsyad, Jumat (7/7/2017).

Dia mengatakan, jika harga normal Avanza bekas 2014, dibanderol tidak sampai Rp 143 jutaan. Terlebih jika warna putih, ada kenaikan antara Rp 2 juta sampai Rp 4 juta.

Sedangkan untuk jenis Avanza lainnya seperti Veloz, kurang ada peminatnya. Dikarenakan sedikit lebih eksklusif, dan harga agak tinggi dibanding tipe Avanza G.

"Veloz kurang peminatnya, tetapi sekarang ini juga langka. Harga Avanza Veloz 2014 pasarannya bisa Rp 150 jutaan," imbuhnya.

Penjual mobil bekas di kawasan Martapura, Aspi juga mengatakan hal senada. Saat sekarang ini untuk Avanza bekas memang lagi langka.

"Apalagi kalau mencari kondisi yang bagus, harus bersabar. Kalau untuk Avanza 2014, kami menawarkan bisa Rp 150 jutaan," imbuhnya.

Penulis: Hasby
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help