BPost Edisi Cetak

Pabrik Terhenti Karena Kurang Dukungan

KAWASAN Industri Batulicin menjadi proyek strategis nasional sejak 2016 sesuai Perpres no 3 tahun 2016 tentang percepatan proyek strategis nasional.

BANJARMASINPOST.CO.ID - KAWASAN Industri Batulicin menjadi proyek strategis nasional sejak 2016 sesuai Perpres no 3 tahun 2016 tentang percepatan proyek strategis nasional. Di dalamnya terdapat anchor industri yaitu PT MJIS.

Namun pabrik yang bergerak dibidang biji besi itu berhenti beroperasi dikarenakan permasalahan infrstruktur dasar untuk mendukung kawasan industri tersebut. Pabrik terhenti karena kurangnya dukungan baik di dalam kawasan maupun sekitar kawasan industri seperti jalan, air bersih, air limbah, daya listrik serta pelabuhan dengan kapasitas minimum 30.000 dwt.

Adanya masalah itu diakui Roy Rizali Anwar, Kadinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tanahbumbu. Kata dia, untuk mendukung program strategis itu memang diperlukan dukungan semua pihak.

“Kawasan Industri Batulicin perlu dukungan dari pemerintah pusat dan provinsi untuk pembangunan Infratruktur dasar di dalam dan sekitar kawasan industri Batulicin. Akan sangat sulit mengundang investor lain untuk berinvestasi atau membangun pabrik di kawasan industri Jika infrstrukturnya tidak terpenuhi lebih dulu,” jelas Roy.

Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi cetak Jumat (7/7/2017) atau klik http://banjarmasinpost.co.id

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved