Berita Kotabaru

Khairian Akui Tempat Bilas Kurang Refresentatif

Objek wisata Pantai Gedambaan lebih dikenal dengan sebutan Sarangtiung sebagai wisata andalan Kabupaten Kotabaru masih jauh dari harapan.

Khairian Akui Tempat Bilas Kurang Refresentatif
banjaarmasinpost.co.id/herliansyah
Pantai Gedambaan, Kecamatan Pulaulaut Utara obyek wisata andalan masyarakat Kotabaru. Namun masih belum dikelola dengan serius. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Objek wisata Pantai Gedambaan lebih dikenal dengan sebutan Sarangtiung sebagai wisata andalan Kabupaten Kotabaru masih jauh dari harapan. Selain fasilitas bersantai pengunjung masih kurang, di lokasi tersebut masih ada fasilitas yang tidak refresentatif.

Seperti tempat bilas dan ganti pakaian, sudah tidak refresentatif selain bentuk dan warna cat bangunan yang sudah kusam. Pun kamar tempat buang air besar/kecil dinilai sudah tidak standar kesehatan karena kotor.

Begitu pula kamar ganti yang hanya menggunakan separu pintu (bagian atas dan bawah terbuka), ada di antaranya yang tak bisa dipakai karena rusak.

"Ih WC-nya kotor sekali. Mana ada kotoran yang tidak disiram lagi. Mau buang air kecil saja tidak jadi begitu melihat kotor," ujar Sarif salah seorang pengunjung beberapa hari lalu.

Pengamatan di lapangan, menjadi indikator tidak refresentatifnya tempat mandi dan ganti baju pengunjung usai berenang di pantai, selain dari bentuk bangunan dan cat yang kusam.

Khususnya tempat untuk bilas (mandi) pengunjung setelah habis berenang di laut, selain mandi di luar. Untuk tempat mandi anak-anak saling berebutan, sebab pipa yang diatur seperti shower hanya ada dua.

Plt Kadinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotabaru Khairian Anshari tidak membantah, masih banyak fasilitas yang tidak refresentatif seperti tempat bilas dan ganti pakaian.

Menurut dia, selain melakukan perbaikan tahun ini pihaknya sudah akan melelangnya untuk penambahan fasilitas dan pengembangan di objek tersebut dengan dana Rp 3,5 miliar.

Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help