Berita Banjarbaru

Pecinta Campur Sari Beri Beasiswa Pelajar Berprestasi di Banjarbaru

Digelar di rumah salah satu anggotanya, Pak Misdi di Jalan Sidorejo, Guntung Manggis, Landasan Ulin, Banjarbaru, acara pertemuan bulanan

Pecinta Campur Sari Beri Beasiswa Pelajar Berprestasi di Banjarbaru
milna sari
Suasana akrab terjalin dalam silaturahmi yang dihelat komunitas penggemar musik campur sari, Papan Lesan Wuri Campursari, Minggu (9/7/2017) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Suasana akrab terjalin dalam silaturahmi yang dihelat komunitas penggemar musik campur sari, Papan Lesan Wuri Campursari, Minggu (9/7/2017) siang.

Digelar di rumah salah satu anggotanya, Pak Misdi di Jalan Sidorejo, Guntung Manggis, Landasan Ulin, Banjarbaru, acara pertemuan bulanan ini sekaligus dijadikan ajang silaturahmi lebaran 2017.

Tak sekedar kumpul, anggota komunitas penggemar musik campur sari ini juga mengisi dengan kegiatan sosial dengan pemberian beasiswa pada siswa-siswi berprestasi.

Uniknya, terang Ketua Papan Lesan Puri Campursari Purwoko, meski mencintai musik yang campur sari, anggota komunitas ini sendiri tak hanya warga keturunan Jawa, tapi juga keturunan Banjar dan lainnya.

"Memang ini komunitas terbuka bagi siapa saja, yang penting suka campur sari," terang Pria yang di kalangan komunitas campursari dikenal dengan nama Pak Petruk.

Pak Petruk menjelaskan, saat ini sendiri anggota komunitas Papan Lesan Puri Campursari tercatat sekitar 450 orang dengan anggota aktif 150-an orang. Acara juga diisi dengan arisan campur sari Budoyo Manunggal.

Dalam acara yang dihadiri Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Syaiful Bob dan Kasat Reskrim Polres Banjarbaru itu, Pak Petruk juga menyampaikan pihaknya akan selalu mendukung kemanan dan ketentraman khusunya di wilayah Banjarbaru.

"Ini adalah wujud persatuan dan kesatuan NKRI. Kami disatukan oleh selera musik yang sama dan terus mendukung pihak kepolisian untuk menjaga Kamtibmas," pungkasnya. (Milna Sari)

Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved