Kriminalitas Tapin

Bekuk Maling Karet, Polisi Dapati Barang Bukti Pencurian Berupa Alat Elektronik

Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata di rumah tersangka banyak barang-barang elektronik, seperti televisi dan laptop

Bekuk Maling Karet, Polisi Dapati Barang Bukti Pencurian Berupa Alat Elektronik
Banjarmasinpost.co.id/Ibrahim Ashabirin
Polsek Salambabaris menangkap pria bernama Ramadhan (28) karena diduga mencuri karet di kebun petani, Minggu (9/7/2017) di Salba, Tapin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Polsek Salambabaris menangkap pria bernama Ramadhan (28) karena diduga mencuri karet di kebun petani, Minggu (9/7/2017) di Salba, Tapin.

Dijelaskan Kapolsek Salba Ipda Supiannor, warga sudah sering kehilangan karet di kebunnya. Polisi pun melakukan penyelidikan. Kemudian ada warga melapor terkait seseorang mencurigakan di kebun karet, lalu personel Polsek Salba meringkus yang bersangkutan.

Ternyata memang benar, dia mengaku mengambil karet petani. "Bahkan saking seringnya mengambil karet petani, tersangka sudah lupa kali keberapa dia melakukan perbuatan tersebut," jelas Ipda Supian kepada BPost Online, Senin (10/7/2017).

Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata di rumah tersangka banyak barang-barang elektronik, seperti televisi dan laptop. "Dia termasuk pencuri spesialis membongkar rumah orang," tambah Supian.

Menurut pengakuan tersangka, barang elektronik itu hasil curiannya di berbagai tempat di Tapin.

"Ramadan yang tinggal di Tapin Selatan itu, kini berada dalam tahanan Polsek Salba untuk menjalani proses hukum," pungkas Ipda Supiannor.

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help