Berita Banjarmasin

Kalsel Ingin Capai Prestasi Maksimal di Apresiasi GTK PAUD Nasional

Kontingen Kalsel mengikuti seluruh kategori yaitu 17 buah. DiantaranyaGuru KB, Pengelola KB/PAUD, Instruktur Tata Kecantikan Rambut

Kalsel Ingin Capai Prestasi Maksimal di Apresiasi GTK PAUD Nasional
Istimewa
Kontingen Kalimantan Selatan membawa rombongan sebanyak 17 orang peserta dan enam orang pendamping. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pada Kegiatan Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Berprestasi Tingkat Nasional tahun 2017 kali ini, kontingen Kalimantan Selatan membawa rombongan sebanyak 17 orang peserta dan enam orang pendamping.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, HM Yusuf Effendi melepas secara resmi didampingi oleh Kepala BP PAUD dan Dikmas Kalsel Rony Gunarso.

Mewakili Gubernur Kalsel dan Bunda PAUD Kalsel, HM Yusuf menyampaikan sambutan tertulis bahwa kesempatan mengikuti apresiasi tahun ini disertai harapan dengan rasa optimis dan perjuangan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kontingen Kalsel mengikuti seluruh kategori yaitu 17 buah. DiantaranyaGuru KB, Pengelola KB/PAUD, Instruktur Tata Kecantikan Rambut, Tata Rias Pengantin, Tata rias Busana, Kursus komputer, Kursus otomotif, Pamong Belajar SKB, Penilik, Pengelola LKP, PKBM, TBM, Tutor Paket A, Paket B, Paket C, Keaksaraan, Kepala SKB, dan kegiatan bersama paduan suara dan senam.

Kegiatan pelepasan tahun ini diselenggarakan di Aula BP PAUD dan Dikmas Kalsel, Jalan Ambulung Banjarbaru,

Ketua Rombongan, Rusman menerangkan, event yang diadakan saban tahun ini merupakan ajang nasional. Mempertemukan para pelaku pendidikan nonformal yang sekarang lebih dikenal dengan PAUD dan Pendidikan Masyarakat atau Dikmas dari seluruh Indonesia yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Tujuannya untuk mendapatkan hasil karya terbaik dari setiap kategori yang dikompetisikan, dan yang terpilih dari hasil karya nyata yang telah dijalankan di lembaga masing-masing.

Seorang peserta dalam kategori Pengelola LKP, dari LKP Primasada Kota Banjarbaru, Sudirwo mengangkat judul Simitsu, Sistem Kemitraan Sukses berupaya memberikan hasil yang optimal di ajang ini.

"Mohon doa restu dan dukungan seluruh masyarakat Kalimantan Selatan, semoga seluruh peserta dari Kalsel diberi kesehatan dan kekuatan mengikuti tahap demi tahap kompetisi, dan mendapatkan juara, dengan mengusung slogan Kalsel Bergerak," pungkasnya.(Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved