News Video

NEWSVIDEO: Akses Jalan dan Pintu Masuk Polres Kotabaru Dijaga Ketat Ini Sebabnya

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Peringatan HUT Bhayangkara kali ini dilaksanakan Kepolisian Resort (Polres) Kotabaru dengan penjagaan ketat angg

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Peringatan HUT Bhayangkara kali ini dilaksanakan Kepolisian Resort (Polres) Kotabaru dengan penjagaan ketat anggota bersenjata lengkap, Senin (10/7/2017)

Pengamatan di lapangan, penjagaan tidak hanya dilakukan di persimpangan menuju mapolres di jalan Pangeran Diponegoro. Namun anggota berpakaian lengkap dengan persenjataan juga berjaga di pintu masuk mapolres.

Penjagaan super ketat dilakukan di persimpangan tugu nelayan, anggota dari TNI dan Polri yang membentuk pagar betis tidak hanya menutup sementara akses jalan menuju mapolres bagi pengendara umum.

Namun setiap pengendara mencoba melintas di jalan itu juga ditanya secara detail oleh petugas dan diberikan pengarahan.

Sementara anggota yang terlibat langsung dalam pengamanan itu, selain anggota satlantas, lanal dan kodim.

Tapi beberapa anggota reskrim/buser dengan julukan 'team macam bamega' juga ditempatkan di sana.

Suasana kondisi itu terlihat seperti mencekam. Hal itu dilakukan upaya mengantisipasi hal tidak diinginkan terjadi dan dapat mengganggu kelancaran dan keamanan peringatan ke-71 HUT Bhayangkara yang digelar serempat, kemarin.

Apalagi diketahui saat ini para teroris dan jaringannha terus menebar ancaman yang dapat menimbulkan keresahan di masayarakat.

Wakapolres Kotabaru Kompol Yusriandi Yusrin usai kegiatan membenarkan, peringatakan HUT Bhayangkara kali ini dilakukan penjagaan ketat.

Menurut Yusriandi, hal itu dilakukan tidak hanya untuk pengamanan makopolres, tapi juga pengamanan internal dan personel polri.(Banjarmasin Post/Helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved