Berita Kabupaten Banjar

Tragis! Zainal Temukan sang Cucu Tergantung

Babai, melakukan aksi bunuh dengan cara menggantungkan lehernya di seutas nylon. Tali tersebut ditengarai semula ia ikatkan seorang diri

Tragis! Zainal Temukan sang Cucu Tergantung
pakistancriminalrecords.com
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Aksi nekat yang dilakukan Muhammad Baihaqi atau akrab disapa Babai (22) kini masih menyimpan tanda tanya bagi warga setempat dan keluarga sekalipun. Babai yang semula terlihat sehat dan bahkan bersikap tanpa memperlihatkan gelagat aneh, tiba-tiba mengakhiri hidupnya dengan cara yang tragis.

Babai, melakukan aksi bunuh dengan cara menggantungkan lehernya di seutas nylon. Tali tersebut ditengarai semula ia ikatkan seorang diri di sela kayu balok yang berada di bawah atap loteng rumahnya.

Sementara, saksi mata sekaligus kakek korban, Zainal (60) menceritakan cucunya tersebut sempat terlihat keluar rumah, Sabtu (8/7) malam kemarin. Babai membantu persiapan acara perkawinan tetangganya di Desa Kampung Melayu Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar. Babai pun kemudian terlihat pulang, sekitar pukul 00.00 Wita.

"Itupun ia (Babai) sempat turun ke bawah (lantai satu) untuk mengambil makaroni dan minumannya, sebelum kembali dibawa ke atas loteng. Hingga pukul 01.00 tadi, Babai juga masih terdengar suara di kamarnya," cerita Zainal kepada petugas.

Sementara kegegeran terjadi, bermula ketika Zainal hendak menunaikan salat Subuh, Minggu sekitar pukul 05.30 Wita.

Ia yang rutin melakukannya di lantai atas rumahnya atau di kamar cucunya, tiba-tiba warga Kampung Melayu tersebut malah dikejutkan kejadian tragis. Dilihatnya sang cucu sudah dalam kondisi tergantung serta tak bernyawa di seutas tali yang terikat di balok kerangka atap rumahnya. "Kenapa ikam bunuh diri, " ujar Zainal menirukan teriakannya subuh itu.

Sementara sang istri atau nenek korban yang mendengar kegaduhan tersebut, ia pun langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar.

Hingga akhirnya warga beserta keluarga korban pun memutuskan lebih dulu menurunkan tubuh Babai, sebelum anggota Polsek Martapura Timur beserta Inafis Polres Banjar tiba di tempat kejadian.

Selengkapnya baca harian Metro Banjar, Senin (10/7//2017), atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id/metro

Metro Banjar edisi Senin (10/7/2017)
Metro Banjar edisi Senin (10/7/2017) (dokumen)
Editor: Didik Trio
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved