Berita Tanahbumbu

Besok, Tim dari Setneg RI Tinjau Kawasan Batulicin yang Jadi Alternatif Ibukota RI

Rencana pemindahan ibukota RI dari DKI Jakarta terus terdengar, salah satu opsi tempat pemindahannya adalah di Batulicin.

Besok, Tim dari Setneg RI Tinjau Kawasan Batulicin yang Jadi Alternatif Ibukota RI
Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat
Salah satu kawasan di Batulicin Tanahbumbu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Rencana pemindahan ibu kota RI dari DKI Jakarta terus terdengar, salah satu opsi tempat pemindahannya adalah di Batulicin.

Kabar tersebut sepertinya tidak main-main, karena romombongan Kementerian Sekretariat Negara akan mengunjungi Batulicin untuk peninjauan lokasi. Pasalnya, rombongan Setneg ini akan tiba di Batulicin, besok Rabu (12/7) sekitar pukul 16.00 Wita.

Rombongan tersebut akan tiba terlebih dahulu di Bandara Syamsudin Noor kemudian bertolak menuju ke Bandara Bersujud Batulicin.

Kabar tersebut dibenarkan Pelaksana Tugas (Plt) sekretaris Daerah Pemkab Tanbu H Erno Rudi Handoko, Selasa (11/7) kemarin. Dia membenarkan rombongan kementrian Sekretariat Negara akan melakukan peninjauan lokasi.

"Informasi yang kami terima ada tiga pejabat tinggi dan beberapa staf yang datang ke Tanbu. Mereka akan melakukan peninjauan selama tiga hari," katanya.

Sebab itu, Pemerintah daerah menyiapkan penyambutantim ke Kebapaten Tanbu karena sebagai salah satu calon ibu kota Negara RI bersama Kotabaru yang berada di Pulau Kalimantan ini.

"Informasinya, palangkaraya yang sempat menjadi calonnya gagal karena tidak memenuhi syarat. Karena kebanyakan wilayahnya adalah wilayah gambut. Nah untuk Ditanbu, tanahnya terbilang keras sehingga dianggap layak," katanya. (*)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved