Berita Kalteng

Bupati Resmikan Ponpes Hidayatussalam di Basarang

Pimpinan Ponpes Hidayatussalam Darussalam, Zainal Arifin, menuturkan pondok pesanteren ini baru berdiri sekitar empat bulan lalu

Bupati Resmikan Ponpes Hidayatussalam di Basarang
ISTIMEWA
Wakil Gubernur Kalteng Habib H Said Ismail dan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat peresmian Ponpes Hidayatussalam Darussalam Desa Pangkalan Rekan, Kecamatan Basarang, Kapuas Kalteng, Selasa (11/7/2017).

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUASBupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat meresmikan Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatussalam Darussalam di Desa Pangkalan Rekan, Kecamatan Basarang, Selasa (11/7/2017). Peresmian ditandai dengan pembukaan tirai oleh Wakil Gubernur Kalteng, Habib H Said Ismail dan Bupati Kapuas dan dilanjutkan dengan penandatanganan.

Ponpes Hidayatussalam Darussalam berada di bawah naungan Yayasan Ma’arif Nahdatul Ulama.

Pimpinan Ponpes Hidayatussalam Darussalam, Zainal Arifin, menuturkan pondok pesanteren ini baru berdiri sekitar empat bulan lalu dan bangunannya masih sangat sederhana.

Dikatakannya, saat ini sudah ada 40 siswa yang mengikuti pendidikan di ponpes ini. "Dengan tekat dan keyakinan kami membangun pondok pesantren ini walaupun belum sempurna. Kami berharap anak didik kami nantinya mampu bersaing dengan orang kota untuk bersama membangun bangsa dan negara," ucapnya.

Ben bangga dengan tekat yang kuat untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Kapuas. Diharapkan ponpes ini mampu membuat ahlaq yang mulia serta mampu mencetak pimpinan masa depan."Kami siap mendukung pembangunan pondok pesanteren ini," kata Ben.

Penulis: Jumadi
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved