Pendekar Banua Diundang ke Chungju World Martial Art Festival 2017 Korea Selatan

Pendekar Kalimantan Selatan (Kalsel) mendapat undangan secara khusus untuk bertarung di Chungju World Martial Art Festival di Chungju, Korea Selatan (

Pendekar Banua Diundang ke Chungju World Martial Art Festival 2017 Korea Selatan
banjarmasinpost.co.id/mariana
(Ilsutasri) Pencak silat 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pendekar Kalimantan Selatan (Kalsel) mendapat undangan secara khusus untuk bertarung di Chungju World Martial Art Festival di Chungju, Korea Selatan (Korsel), yang berlangsung pada tanggal 17-28 September mendatang.

Di Chungju World Martial Art Festival 2015 lalu, pesilat banua sukses menorehkan prestasi gemilang. Atlet pencak silat Kalsel meraih medali emas di nomor seni.

Di perhelatan ke 18 tahun 2017 ini, pesilat banua kembali mendapatkan kesempatan tampil di gelaran pentas silat dunia itu.

Sekretaris Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kalsel, Widharta Rahman menyatakan IPSI Kalsel siap mengirim atletnya tampil pada ajang beladiri dunia tersebut.

"Kami sudah menghadap ketua umum, dan beliau merestui untuk berpartisipasi di festival beladiri di Korsel itu," terang pria yang kerap disapa Widharta ini.

Ia menuturkan, kendati dipastikan tampil pada ajang beladiri itu, namun IPSI Kalsel masih belum menentukan pendekar mana yang akan menjadi delegasi Kalsel ke Chungju nanti.

Ditambahkannya, IPSI Kalsel akan mendelegasikan atlet yang berpotensi juara.

"Pada 2015 lalu, dua atlet kami berhasil meraih juara pertama, tentunya pada ajang nanti kami ingin mempertahankan reputasi, makanya kami akan mencari atlet yang punya peluang juara," pungkas Widharta. (BANJARMASINPOST.co.id/mariana)

Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved