Kriminalitas Tapin

Polisi Bekuk Pencuri Karet di Kebun

Warga sudah sering kehilangan karet di kebunnya. Namun pelakunya masih misteri, sehingga polisi kemudian melakukan penyelidikan.

Polisi Bekuk Pencuri Karet di Kebun
Halaman 1 Metro Banjar Edisi Selasa (11/7/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Anggota Polsek Salambabaris (Salba) Tapin sontak kaget saat menggrebek rumah Ramadan (28) tersangka pencurian karet petani, Minggu (9/7) di Salambabaris, Tapin.

Di dalam rumah Ramadan, polisi menemukan banyak sekali peralatan elektronik, di antaranya laptop 5 unit, televisi layar datar 1 unit, game elektronik 2 unit dan sejumlah rokok.

“Setelah diperdalam penyelidikannya, ternyata peralatan elektronik itu hasil curian Ramadan yang belum sempat dijual,” jelas Kapolsek Salba Ipda Supiannor, Senin (10/7).

Dijelaskan Ipda Supiannor, warga sudah sering kehilangan karet di kebunnya. Namun pelakunya masih misteri, sehingga polisi kemudian melakukan penyelidikan.

Secara kebetulan, ada warga melapor terkait seseorang mencurigakan di kebun karet, yang langsung ditindaklanjuti personel Polsek Salba. Petugas langsung meringkus yang bersangkutan.

“Dan ternyata memang benar, dia mengaku mengambil karet petani,” kata Ipda Supian. Bahkan, tambahnya, saking seringnya mengambil karet petani, tersangka sudah berapa kali dan dimana saja melakukan aksi tersebut.

Polisi pun kemudian berupaya mencari barang bukti dan menggeledah rumah pelaku, hingga menemukan barang-barang elektronik, seperti televisi dan laptop.

“Menurut pengakuan tersangka, barang elektronik itu hasil curiannya di berbagai tempat di Tapin,” jelas Ipda Supian.

Ramadan termasuk pencuri spesialis pembobol, yaitu membobol rumah warga dengan mengambil peralatan elektronik, membobol warung mengambil rokok dan membobol kotak amal masjid dan musala. “Ramadan sudah dua kali masuk penjara karena kasus pencurian,” jelas Ipda Supian.(him)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved