BanjarmasinPost/

Martapura FC

Rifan Ogah Jemawa

Pemain asal Tulehu ini banyak berkontribusi untuk kemenangan Martapura FC dalam laga yang berakhir dengan skor 4-1 tersebut.

Rifan Ogah Jemawa
Metro Banjar Edisi Cetak 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Performa gemilang diperlihatkan oleh pemain sayap, Rifan Nahumarury kala tampil memperkuat tim Martapura FC menjamu Persepam Madura Utama (MU) pada Minggu (8/7) sore, di Stadion Demang Lehman, Martapura.

Pemain asal Tulehu ini banyak berkontribusi untuk kemenangan Martapura FC dalam laga yang berakhir dengan skor 4-1 tersebut.

Malah Rifan boleh dibilang menjadi aktor dari kemenangan tim berjuluk Laskar Sulthan Adam ini sehingga menorehkan kemenangan besar.

Rifan tercatat menyumbangkan satu dari empat gol yang tercipta yakni di menit ketiga melalui eksekusi tendangan bebas yang diarahkannya langsung ke gawang Persepam dan berhasil menjadi gol.

Gol tersebut pun ternyata menjadi gol perdana Rifan juga selama berkostum Martapura FC untuk mengarungi Liga 2.
Selain menyumbangkan gol, mantan penggawa Sriwijaya FC ini juga menyumbangkan dua buah assist yakni kepada Ady Setiawan di menit 60 dan juga Qischil Gandrum Minny di menit 68.

Kepada Metro Banjar, Rifan pun mengaku senang bisa memberikan kontribusi atas kemenangan timnya dalam laga tersebut.

Apalagi menurutnya kemenangan saat itu menjadi momentum penting timnya bisa bangkit dan bersaing lagi di papan atas klasemen sementara Grup 5. "Alhamdulillah sebelum lebaran tim sempat terpuruk, dan sekarang sudah bisa bangkit lagi," ujar Rifan, Senin (10/7) siang.

Disinggung mengenai golnya, Rifan menerangkan hal itu menjadi motivasi tambahan bagi dirinya sendiri. "Tentu ini menjadi motivasi bagi saya, agar ke depannya terus memberikan kontribusi maksimal," jelasnya.

Mengenai gol yang dicetaknya melalui skema bola mati, Rifan menerangkan hal itu bukanlah hal baru baginya.

"Sebelum bergabung Martapura FC, saya pun sudah beberapa kali mencetak gol seperti itu. Dan di tim saya kebetulan dipercaya pelatih juga untuk mengeksekusi bola-bola mati," katanya.

Rifan menambahkan meskipun berhasil mendapatkan hasil positif, dirinya tak ingin terlalu jemawa karena ingin tetap fokus bersama tim. "Saya tidak ingin cepat puas. Dan saya serta teman-teman di tim tidak ingin terlena karena masih banyak pertandingan lainnya. Semoga tim bisa tetap konsisten," pungkasnya.(ran)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help