Segarkan Kulit Wajah dengan Facial

Saat menjalani facial, wajah akan dibersihkan secara menyeluruh. Komedo dan jerawat akan turut dibersihkan juga.

Segarkan Kulit Wajah dengan Facial
OkeZone.com
ILUSTRASI (facial) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Wajah merupakan bagian penting dari tubuh yang harus diperhatikan kesehatannya. Kulit wajah akan berubah-ubah bergantung pada kondisi pemiliknya.

Misalnya, jika sedang stres, biasanya wajah akan tampak kusam. Sebaliknya, jika kondisi kejiwaan tenang, kulit wajah akan cerah, bersih dan terawat.

Para perempuan biasanya merawat wajah dengan cara sederhana seperti membersihkan wajah dan beristirahat cukup. Namun tak sedikit pula yang gemar melakukan perawatan wajah ke salon seperti facial.

Saat menjalani facial, wajah akan dibersihkan secara menyeluruh. Komedo dan jerawat akan turut dibersihkan juga. Kemudian, kulit wajah diberi krim lulur dan serum untuk menyegarkannya.

Jenis facial ada beberapa macam. Di antaranya ada yang untuk memutihkan kulit wajah, ada juga yang tak hanya memutihkan namun juga mengencangkan kulit yang kendur atau berkeriput sehingga bisa tampil lebih fresh.

Risa, warga Banjarmasin, mengaku pernah sekali melakukan facial. Ia mengaku saat itu harus menjalani facial, karena wajahnya ditumbuhi banyak komedo. Hal itu ia rasakan sangat mengganggu penampilannya.

Ia mengaku jarang berjerawat, namun komedonya yang banyak. Hal itu mungkin dikarenakan kulit wajahnya sering terkena debu.

 “Saya biasanya melakukan perawatan wajah sendiri saja di rumah. Sederhana saja, sebatas mencuci wajah pakai sabun wajah dan air bersih,” ucapnya, Selasa (11/07/2017).

Namun, lanjut Risa, kadang dirinya mengolesi wajahnya pakai masker buah agar lebih halus dan segar seusai beraktivitas seharian.

Ia senang melakukan cara ini karena mudah dan praktis. “Hasilnya pun lumayan,” ungkap warga Jalan Veteran, Banjarmasin ini.

Sekali facial, dia merasa kulitnya menjadi lebih bersih dan mulus. “Rasanya enak banget saat di-facial, sekitar 1,5 jam wajah saya dipijat, dibersihkan komedo saya, lalu diluluri, kemudian diberidi setrum lalu disetrum untuk meresapkan serumnya,” ujarnya.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi Rabu (12/07/2017).

(yayu fathilal)

Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help