Berita Hulu Sungai Selatan

Sejumlah Warga Nagara Inginkan Pemekaran Kecamatan

Selanjutnya ada tokoh warga Nagara yang juga ikut dalam menyampaikan aspirasi ke DPRD HSS yakni Prof HM Hadin Muhjad dan H Baderun.

Sejumlah Warga Nagara Inginkan Pemekaran Kecamatan
Banjarmasinpost.co.id/Aprianto
H Syamsuri Yusup saat memberikan berkas aspirasi kepada ketua komisi 1 DPRD HSS Rahmat Iriadi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Empat orang perwakilan yang mengatasnamakan warga Nagara menyampaikan aspirasi ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Hulu Sungai Selatan (HSS), Selasa (11/7/2017).

Mereka terdiri atas Ketua Yayasan Kerukunan Warga Daha Negara (Yakuadana) Banjarmasin, H Rustam Effendi, Ketua Yayasan Ikatan Keluarga Daha Negara (Ikadana) Palangkaraya, H Syamsuri Yusup.

Selanjutnya ada tokoh warga Nagara yang juga ikut dalam menyampaikan aspirasi ke DPRD HSS yakni Prof HM Hadin Muhjad dan H Baderun.

Mereka diterima anggota Komisi I dan II dari daerah pemilihan (Dapil) II dari daerah Nagara meliputi Kecamatan Daha Selatan, Daha Barat dan Daha Utara.

Syamsuri Yusup yang merupakan ketua rombongan mengatakan, kedatangan mereka ke DPRD HSS untuk menyampaikan aspirasi terkait keinginan warga Nagara untuk pemekaran kecamatan yang ada di sana.

Saat ini, di wilayah Nagara ada tiga kecamatan. Pihaknya berharap dalam waktu secepatnya, dari tiga kecamatan bisa menjadi lima kecamatan.

"Kami sebagai warga Daha Nagara berharap dalam segeranya keinginan itu bisa terwujud. Melalui kajian yang sudah dilakukan dan kasat mata memungkinkan untuk dilakukan pemekaran kecamatan dari tiga kecamatan menjadi lima kecamatan," katanya.

Keinginan pemekaran kecamatan itu, dikatakannya agar memudahkan dari aspek pelayanan dan kemudahan administrasi pemerintahan di wilayah Daha Nagara.

Ketua Komisi I DPRD HSS Rahmat Iriadi mengatakan, pihaknya bangga bisa kehadiran para tokoh-tokoh dari Nagara.

"Alhamdulillah, semua anggota dewan dari dapil dua wilayah Nagara bisa berhadir. Kita akan menindak lanjuti aspirasi yang disampaikan ini terkait keinginan pemekaran kecamatan di wilayah Nagara," katanya.

Penulis: Aprianto
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help