Berita Banjarbaru

Garap Film Perang Banjar, Tim kunjungi Museum Lambung Mangkurat

Museum Lambung Mangkurat Kota Banjarbaru Kalsel kedatangan tamu istimewanya, Rabu (12/7/2017) siang.

Garap Film Perang Banjar, Tim kunjungi Museum Lambung Mangkurat
banjarmasinpost.co.id/ghanie
Rombongan tim Penggarap Film Perang Banjar saat mengunjungi Musum Lambung Mangkurat Banjarbaru guna melakukan riset sebagai persiapan Penggarapan Film Perang Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Museum Lambung Mangkurat Kota Banjarbaru Kalsel kedatangan tamu istimewanya, Rabu (12/7/2017) siang.

Berasal dari Institut Kesenian Jakarta atau disingkat IKJ, kedatangannya kali itu juga didampingi seorang budayawan Kalsel, Yadi serta jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel.

Lantas, apakah kedatangannya tersebut sama dengan pengunjung lainnya?

Ya, adapun bertandangnya rombongan tersebut yakni dalam rangka mengadakan riset guna penggarapan sebuah film kolosal Perang Banjar.

Yadi, seorang budayawan Kalsel yang terlibat dalam penggarapan film tersebut mengatakan wacana penggarapan film itu sebetulnya berlangsung sudah lama.

Namun lantaran ada beberapa hambatan dan kurangnya dukungan serta anggaran sehingga wacana tersebut pun berkali-kali mangkrak dinikmati masyarakat Kalsel dan bahkan Indonesia sekalipun.

"Nah, kali ini, lewat dukungan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor seusai memerankan seorang tokoh di dalam drama kolosal perang Banjar di Banjarmasin beberapa bulan lalu, kami pun seolah mendapatkan angin segar untuk kembali berupaya merealisasikan film ini," ujarnya.

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help