Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO: Kajati Kalsel Tegaskan Tidak Ada Ampun Bagi Kepala Desa yang Tilep Dana Desa

Dia masih memberikan kesempatan kepada pambakal yang memang melakukan kesalahan dalam penggunaan dana desa karena ketidak tahuan

BANJARMASINPOST. CO. ID. MARTAPURA - Kendati meminta jajaran Pemkab Banjar mengamankan para Pambakal dalam penggunaan dana desa, Namun Kajati Kalsel Dr Abdul Muni SH MH tegas tidak akan mengampuni pambakal yang benar-benar menyelewengkan dana desa.

Dia masih memberikan kesempatan kepada pambakal yang memang melakukan kesalahan dalam penggunaan dana desa karena ketidak tahuan

"Kalau karena ketidaktahuan itu masih kita bisa perbaiki. Tetapi, jika memang sengaja ambil situ keluar sini kita tidak ada ampun tetap diproses," tegas Kajati ditemui usai menghadiri rapat kerja Pambakal se Kabupaten Banjar di gedung Mahligai Sultan Adam, Rabu (12/7/2017) siang.

Kajati saat memberikan arahan kepada 277 pambakal yang hadir dalam acara tersebut meminta kepada jajaran di Pemkab Banjar untuk mengamankan dan mengendalikan para pambakal dalam mengelola dana desa.

Dia meminta Camat walaupun di dalam aturannya tidak ada secara langsung berwenang mengawasi penggunaan dana desa namun secara struktural selaku atasan pambakal, camat berwenang turut melakukan pengawasan melekat (waskat) monitoring terhadap para pambakal dalam mengelola dana desa.

Sedangkan secara fungsional inspektorat bertugas untuk melakukan pengawasan. Dia meminta agar pambakal ini diamankan.

"Mengamankan ini bukan berarti ikut campur. Tetapi, mendampingi. Kasihan, pambakal mereka perlu pembinaan dan pendampingan. Saya tidak ingin pambakal yang berada di desa masuk penjara," terang Kajati.

Dalam acara yang juga hadir Bupati Banjar H Khalilurrahman, Ketua DPRD Banjar H Rusli, Kajari Banjar Slamet Siswanta, Kajati menegaskan kebijakan lembaga Kejaksaan terkait dengan program dana desa.(Banjarmasin Post/Hari Widodo)

Penulis: Hari Widodo
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved