Berita Kabupaten Banjar

Posisi Dirut Raza Sepi Pendaftar, Kepala Dispora Ada 13 Peminat, Ini Daftarnya

Entah karena tidak diminati atau kenapa, pendaftaran guna mengikuti seleksi jabatan direktur utama (dirut) RSUD Ratu Zalecha (Raza) sepi peminat.

Posisi Dirut Raza Sepi Pendaftar, Kepala Dispora Ada 13 Peminat, Ini Daftarnya
Halaman 3 Harian Metro Banjar Edisi Rabu (12/7/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Entah karena tidak diminati atau kenapa, pendaftaran guna mengikuti seleksi jabatan direktur utama (dirut) RSUD Ratu Zalecha (Raza) sepi peminat. Sementara, jabatan eselon II lainnya, yakni Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan BPBD Banjar luamyan banyak diminati.

Hingga pendaftaran ditutup pada akhir pekan tadi, untuk jabatan eselon II Direktur RSUD Ratu Zalecha sepi pendaftar. Hanya dua pejabat eselon III di Kabupaten Banjar yang berminat untuk memimpin rumah sakit type B tersebut.

Alhasil, BKD Banjar pun akhirnya memutuskan memperpanjang waktu pendaftaran dari 9-12 Juli 2017.

Kepala BKD Banjar, Mada Teruna, membenarkan memutuskan untuk memperpanjang masa pendaftaran peserta seleksi untuk jabatan Direktur RSUD Ratu Zalecha. Alasannya, karena hingga terakhir ditutup masa pendaftaran hanya ada dua yang mendaftar hanya ada dua pejabat yang mendaftar. Sedangkan, jumlah pendaftar paling sedikit seharusnya empat pendaftar.

"Ada dua, yakni dr Eko Sukbiyakto dan dr Yansen yang mendaftar sampai terakhir pendaftaran Jumat tadi. Makanya, kami perpanjang masa pendaftaran hingga besok (hari ini)," katanya.
Pihaknya, juga mengundang para dokter ini untuk mengikuti seleksi jabatan Direktur RSUD Ratu Zalecha.

Sesuai dengan PP11/2017 tentang manajemen ASN Bupati dalam hal ini Pansel boleh mengundang atau memerintahkan asn untuk mengikuti seleksi.

"Kami undang ada sepuluh dokter untuk mengikuti seleksi," jelas dia.

Mada menambahkan, untuk dua jabatan lain yang dilelang yakni Dispora dan BPBD tidak ada masalah. Dispora hingga penutupan pendaftaran ada sebanyak 13 pejabat eselon III yang mendaftar.

Sedangkan jabatan BPBD ada sebanyak enam peserta seleksi yang mendaftar diantaranya Suwardi (sekretaris PUPR), Irwan Kumar, mursidi, Wasis Nugraha, M Noor Sekretaris perikanan serta M Arsyad yang kini menjabat Camat Tatah Makmur.

Sementara untuk Dispora ada Yudi Andrea, Rahmad Dani, I Made Suryani serta juga juga orang Bjb, Fadillah dari BNNK Banjarbaru.

"Kami tengah seleksi administrasi. Kamis (14/7) diumumkan hasil seleksi administrasi," katanya. (wid)

Pendaftar jabatan Eselon II
Posisi Dirut RSUD Ratu Zalecha:
- dr Eko Sukbiyakto
- dr Yansen
Posisi Kepala BPBD
- Suwardi (Sekretaris Dinas PUPR),
- Irwan Kumar
- Mmursidi
- Wasis Nugraha
- M Noor (Sekretaris Perikanan)
- M Arsyad (Camat Tatah Makmur)
Posisi Kepala Dispora
Ada 13 pendaftar, di antaranya:
- Yudi Andrea
- Rahmad Dani
- I Made Suryani
- Fadillah (dari Banjarbaru)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved