Kriminalitas Hulu Sungai Selatan

Sopianur Lari Lewat Pintu Belakang Saat Polisi Datang

Penggeledahan yang dilakukan oleh aparat kepolisian Senin (10/7/2017) pukul 20.30 Wita di rumah Sopianur hanya mendapatkan barang buktinya.

Sopianur Lari Lewat Pintu Belakang Saat Polisi Datang
banjarmasinpost.co.id/aprianto
ilustrasi carnophen. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Sopianur, warga Desa Sirih Kecamatan Kalumpang, Hulu Sungai Selatan (HSS) diamankan karena menyimpan carnophen di rumahnya.

Penggeledahan yang dilakukan oleh aparat kepolisian Senin (10/7/2017) pukul 20.30 Wita di rumah Sopianur hanya mendapatkan barang buktinya.

Saat dilakukan penggeledahan, Sopianur sedang berada di kamar mandi. Selanjutnya, pelaku yang mendengar ada petugas kepolisian melakukan penggeledahan di rumahnya langsung melarikan diri lewat pintu belakang rumahnya.

Barang bukti yang berhasil ditemukan yakni 16 butir carnophen, 55 dextro dan uang tunai Rp 86 ribu.

Saat dilakukan penggeledahan itu, Sopianur berhasul melarikan diri. Saat dikejar oleh anggota, pelaku berhasil meloloskan diri. Sehingga, anggota hanya bisa membawa barang bukti yang diamankan.

Sehari kemudian, tepatnya Selasa (11/7/2017) pukul 13.00 Wita, pelaku baru bisa diamankan di Desa Asam Seranggan Kecamatan Sungai Raya tanpa perlawanan.

Dia bersembunyi di rumah keluarga yang ada di Kecamatan Sungai Raya. Dan berhasil diamankan tanpa perlawanan.

Kepada petugas, pelaku mengaku menyimpan carnophen untuk dikonsumsi sendiri dan untuk dijual kepada orang yang mencari carnophen atau dextro.

"Saat itu saya berada di dalam kamar mandi. Saya mendengar ada suara orang dan curiga dengan petugas. Saya lalu melarikan diri ke rumah saudara di Sungai Raya," katanya.

Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko melalui Kasat Narkoba AKP Maturidi membenarkan dengan penangkapan pelaku.

"Tersangka dijerap pasal 197 Jo 196 UU RI No 36 tahun 2009 tentang kesehatan," katanya, Rabu (12/7/2017).

Penulis: Aprianto
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help