BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Wacana Pemindahan Ibukota Negara, Kalsel Jangan Buang Kesempatan

Kalsel harus selangkah lebih maju dari Provinsi Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur dalam memperjuangkan perpindahan ibukota negara

Wacana Pemindahan Ibukota Negara, Kalsel Jangan Buang Kesempatan
Istimewa
Habib Abdurrahman Bahasyim

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wacana pemindahan Ibukota RI ke Kalimantan langsung disikapi Anggota DPD RI daerah pemilihan Kalimantan Selatan, Habib Abdurahman Bahasyim.

Menurut dia, Kalsel harus selangkah lebih maju dari Provinsi Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur dalam memperjuangkan perpindahan ibukota negara.

“Kepiawaian kita dalam melobi pemerintah pusat diuji dalam konteks ini. Saya tidak akan rela kesempatan yang mungkin hanya sekali dalam sejarah republik ini berdiri tidak bisa diambil oleh Kalimantan Selatan,” terang dia, Rabu (12/7).

Dia mengibaratkan, sudah ada di teras rumah kita, jangan sampai di ambil tetangga. Terlebih Pulau Kalimantan ini dulunya hanya satu yaitu Kalimantan Selatan. “Jangan dibuang kesempatan ini,” kata dia.

Dia menilai, banyak manfaat yang bisa diperoleh apabila ibukota negara pindah ke Kalimantan Selatan. Mulai dari kesejahteraan, infrastruktur, pendidikan, layanan kesehatan dan masih banyak lainnya dan dipastikan akan berimplikasi langsung terhadap warga Banua.

“Jadi sekali lagi saya katakan, kalau sampai Kalimantan Selatan tidak menjadi ibukota negara, ini sangat menyedihkan,” tegas dia.

Dalam hal ini, Pemprov Kalsel harus dengan sangat kuat untuk melobi pemerintah pusat, dan meyakinkan para tokoh nasional bahwa Kalimantan Selatan yang paling siap untuk menjadi ibukota negara.

“Kalau perlu ada safari politik ke tokoh-tokoh nasional agar memberikan dukungan kepada Kalimantan Selatan,” ucapnya. (*)

Penulis: Rendy Nicko
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help