Berita Banjarmasin

Ajang Adu Hebat Pecatur Banua

Kejuaraan Catur Cepat G-30 bertajuk Gala Desa Nusantara 2017 tersebut mengundang seluruh pecatur terbaik se Kalimantan Selatan.

Ajang Adu Hebat Pecatur Banua
BANJARMASINPOST.CO.ID/NEWS VIDEO
catur 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI sekaligua dalam rangka Hari Jadi Kota Banjarmasin, Percasi Banjarmasin menggelar kejuaraan catur cepat.

Kejuaraan Catur Cepat G-30 bertajuk Gala Desa Nusantara 2017 tersebut mengundang seluruh pecatur terbaik se Kalimantan Selatan.

Kejuaraaan tersebut akan dilaksanakan di Siring Depan Makan Pangeran Suriansyah Kawasan Jalan Kuin Banjarmasin, tanggal 26-27 Juli mendatang.

Syarif panitia pelaksana kejuaraan mengatakan kejuaraan yang baru kali pertama pihaknya laksanakan tersebut akan mempertandingan dua kategori yakni kategori kelompok khusus master nasional (MN) dan Percasi serta kelompok unum tanpa batas.

Dikatakanya, peraturan yang akan digunakan pada pertandingan tersebut yakni mengacu pada peraturan Swiss Perfect 7 babak, catur cepat bepasangan 30 menit, pasangan akan d undi diambil 8 pasang masuk sistim gugur.

"Aturan itu berlaku juga kepada peserta yang ikut bertanding pasa kategori kelompok umur tanpa batasa usia," kata Syarif.

Syarif yang juga Ketua Bidang Pertandingan Percasi Banjarmasin itu mengatakan, tujuan dilaksanakannya kejuaraan yakni dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI sekaligus dalam rangka Hari Jadi Kota Banjarmasin, Percasi Banjarmasin 2017.

Tidak kalah pentingnya, kata Syarif, kejuaraan catur yang digagas Percasi Banjarmasin tersebut dilaksanakan semata-mata untuk merangsang dan memacu minat masyarakat agar ikut berolahraga permainan catur.

"Kami berharap melalui kejuaraan ini akan ada lahir bibit pecatur andal untuk Kalsel," kata kata Syarif.

Sekretaris KONI Banjarmasin Widarta menyambut positif kejuaraan tersebut.

Widarta berharap apa yang dilaksanakan Percasi Banjarmasin bisa diikuti cabang olahraga lainnya sehingha Banjarmasin tidak kekurangan atlet juga bisa melahirkan atlet yang akan tampil pada ajang nasional dan internasional. (*)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help